bdadinfo.com

Prabowo Terpilih 2024? Expo Perumahan Secepatnya Dimulai Konstruksi Bangunan Proyek Sejumlah Hunian Berkelas dan Pesisir di Kabupaten... - News

House by Expo Perumahan Elite and Glamor (Freepik)

- Semenjak Presiden terpilih 2024 usai Pemilu tahun ini konstruksi pembangunan proyek di Indonesia semakin gencarnya terkait Expo Perumahan

Expo Perumahan rencananya akan membangun hunian berkelas dan pesisir saat ini sedang digarap dan difokuskan oleh Pemerintah RI.

Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Dinperkim) Kabupaten Demak mengajak seluruh pengembang terlibat dalam Expo Perumahan 2024 pada Selasa 28 Mei 2024.

Baca Juga: Dukung Akselerasi Proses Bisnis, Mekari Sign Hadirkan Fitur Integrasi e-Meterai

Sekretaris Daerah Demak, Akhmad Sugiharto menyampaikan, pameran yang dijadwalkan berlangsung pada Agustus mendatang. 

Bagian dari upaya pemerintah untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal berbagai lapisan masyarakat termasuk warga pesisir yang terdampak.

"Pameran perumahan ini akan menyasar berbagai kalangan, mulai dari masyarakat kelas atas menengah," 

Baca Juga: Jadwal Babak Perempatfinal Singapore Open 2024: Fajar-Rian Siap Balaskan Dendam Ke Wakil China, Apri-Fadia Hadapi Ganda Jepang

"hingga warga pesisir pantai utara Jawa yang terdampak rob," tutur Akhmad Sugiharto. 

Dengan upaya menghindari alih fungsi lahan pertanian menjadi pemukiman, Pemkab Demak akan melakukan zonasi di wilayahnya.  

"Kita akan melakukan zonasi-zonasi sehingga lahan perumahan dan pemukiman yang dibangun tidak menggunakan area persawahan," tandasnya. 

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Inggris Kelas 10 Halaman 63 64 Kurikulum Merdeka: Infographics on Mental and Physical Health

Rondiyah Kabid Perumahan dan Kawasan Pemukiman Dinperkim Demak menyatakan, sosialisasi Expo Perumahan ini menggandeng pengembang.

Menggandeng pengembang, notaris, dan perbankan dengan harapan mereka dapat berpartisipasi pada acara tersebut. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat