bdadinfo.com

Jalan Tol dengan Lintasan Terpanjang di Pulau Jawa yang Tidak Pernah Sepi Peminat, Apa Keistimewaannya dibandingkan Ruas Lainnya? - News

Jalan Tol dengan Lintasan Terpanjang di Pulau Jawa yang Tidak Pernah Sepi Peminat, Apa Keistimewaannya dibandingkan Ruas Lainnya? (bpjt.pu.go.id)

– Pembangunan jalan tol di Indonesia tengah masif-masifnya diupayakan pemerintah.

Jalan tol dianggap sebagai salah satu infrastruktur vital yang harus segera digalakkan agar mobilitas barang dan orang dapat berjalan lebih baik.

Berikut akan dibahas jalan tol terpanjang dan selalu ramai dilintasi dan membawa banyak manfaat bagi masyarakat Indonesia.

Baca Juga: HK Kalang Kabut Kehabisan Waktu! Sejumlah Jalan tol di Aceh dan Sumut Ditargetkan Rampung Sebelum 2024 Berakhir: Mampukah Tuntas Menyeluruh?

Pembangunan jalan tol di Indonesia saat ini sudah tak lagi Jawa sentris, kini pemerintah juga mulai mengupayakan agar pulau-pulau lainnya difasilitasi jalan tol.

Di Pulau Jawa sendiri setidaknya ada 3 (tiga) jalan tol terpanjang yang wajib diketahui pengendara.

Tak hanya memiliki lintasan yang panjang, jalan tol ini juga dikenal karena memiliki spot favorit saat dilintasi pengendara.

Baca Juga: Terdesak Waktu! IKN Kedatangan Rombongan Menteri, Proyek-proyek Ini Dikebut Demi Persiapan Upacara HUT RI Agustus Mendatang Dapat Berjalan Sempurna

Berikut ini 3 jalan tol yang berada di Pulau Jawa dan merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Jawa yang selalu ramai dipadati pengendara baik saat musim mudik maupun saat hari-hari biasa:

  1. Jalan Tol Cikopo - Palimanan

Jalan tol ini memiliki panjang lintasan mencapai 116,75 km.

Jalan tol Cikopo – Palimanan merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Jawa.

Baca Juga: Dari 2018 hingga 2024, Sumbar Belum Juga Punya Jalan Tol! Bos HK Ungkap Biang Kerok Lambannya Pembangunan Jalan Tol Padang-Sicincin Akibat Kendala Ini

Rute jalan tol ini melintasi sejumlah wilayah seperti Cikopo, Subang, Purwakarta, hingga ke Palimanan.

Jalan tol ini juga terintegrasi dengan tol Jakarta – Cikampek yang kemudian terus tersambung ke tol Palimanan – Kanci yang terhubung ke Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat