bdadinfo.com

Terdesak Waktu! IKN Kedatangan Rombongan Menteri, Proyek-proyek Ini Dikebut Demi Persiapan Upacara HUT RI Agustus Mendatang Dapat Berjalan Sempurna - News

Terdesak Waktu! IKN Kedatangan Rombongan Menteri, Proyek-proyek Ini Dikebut Demi Persiapan Upacara HUT RI pada Agustus Mendatang Berjalan Sempurna (sahabat.pu.go.id)

– Sejumlah rombongan menteri melakukan tinjauan ke Jembatan Pulau Balang bentang panjang yang pembangunannya rampung sejak 2021 silam.

Hal ini rupanya terkait pekerjaan beautifikasi Jembatan Pulau Balang yang diinstruksikan agar dapat selesai sebelum bulan Agustus 2024.

Instruksi ini datang dari Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, yang datang ke Penajam Paser Utara bersama dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Raja Juli Antoni, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dan Wishnutama pada Selasa, 4 Juni 2024 kemarin.

Baca Juga: Dari 2018 hingga 2024, Sumbar Belum Juga Punya Jalan Tol! Bos HK Ungkap Biang Kerok Lambannya Pembangunan Jalan Tol Padang-Sicincin Akibat Kendala Ini

“Saya minta agar dipastikan proses pengecatan jembatan dan tata cahayanya diselesaikan sebelum Agustus,” ucap Menteri Basuki.

Selain melakukan peninjauan ke Jembatan Pulau Balang, rombongan menteri juga meninjau pembangunan ke Jalan Tol IKN Nusantara.

Jalan tol ini menjadi akses penting menuju Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP).

Baca Juga: Pembangunan Jalan Tol Penghubung Riau dan Sumbar Segera Masuk Babak Baru, Tol Sicincin – Bukittinggi Bisa Langsung Gaspol Asal… 

Jalan Tol IKN sendiri terhubung dengan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam) di KM 8 – Kirangau.

Dengan demikian, nantinya pengguna jalan tak perlu lagi melewati Tol Balikpapan-Samarinda hingga KM 33.

Nantinya, menuju Sepaku dan masuk ke IKN Nusantara yang membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam.

Baca Juga: Menuju 17 Agustus! Jokowi Optimis Persiapan Upacara HUT RI ke-79 di IKN Nusantara Sudah Hampir Final: Tamu Undangan Siap Berdecak Kagum? 

Jaringan Jalan Tol Akses IKN Nusantara ini diharapkan dapat beroperasi secara fungsional sebelum diadakannya pelaksanaan upacara 17 Agustus 2024 di IKN Nusantara.

Sementara itu, pembangunan Jalan Tol IKN terus bergulir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat