bdadinfo.com

Menuju 17 Agustus! Jokowi Optimis Persiapan Upacara HUT RI ke-79 di IKN Nusantara Sudah Hampir Final: Tamu Undangan Siap Berdecak Kagum?  - News

Menuju 17 Agustus! Jokowi Optimis Persiapan Upacara HUT RI ke-79 di IKN Sudah Hampir Final: Tamu Undangan dari Negara Lain Siap Berdecak Kagum?  (indonesia.go.id)

Upacara HUT RI ke-79 yang akan diselenggarakan tahun 2024 ini akan sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Jika sebelumnya Upacara HUT RI biasanya diadakan di Istana Merdeka yang berlokasi di Jakarta, tahun 2024 ini Upacara HUT RI ke-79 akan diadakan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Untuk itu, persiapan matang pun sudah dilakukan dari jauh-jauh hari agar tamu undangan yang nantinya hadir merasa puas dan tidak kecewa.

Baca Juga: Angin Segar Mega Proyek Jalan Tol di Sumbar! Tak Hanya Seksi 1 Padang – Sicincin, Konstruksi Tol Sicincin – Bukittinggi Mulai Disebut-sebut Gubernur 

Dalam kunjungan kerja ke Penajam Paser Utara, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi dengan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono pun memaparkan progres persiapan HUT RI dan pembangunan infrastruktur lainnya yang kini terus berlangsung.

Dua proyek yang menjadi fokus Jokowi saat bertolak ke IKN ada pembangunan gedung istana negara dan lapangan upacara di kawasan Istana Kepresidenan IKN.

Jokowi optimis bahwa pembangunan Istana Kepresidenan akan selesai pada pertengahan Juli 2024.

Baca Juga: IKN Melangkah Maju! Progres 72 Persen, Istana Kepresidenan IKN Optimis Tuntas Juli 2024: Jokowi Siap Pindah Kantor Asalkan Hal Ini Terpenuhi…

Selanjutnya disusul dengan dimulai juga persiapan upacara 17 Agustus.

Dalam tinjauan ini Presiden Jokowi melakukan pengecekan kesiapan lokasi untuk upacara HUT Republik Indonesia ke-79.

“Untuk persiapan 17-an sudah hampir final, tidak ada masalah di lapangan. Tadi kita cek satu per satu dari lokasi venue, kemudian tata urut upacara semuanya sudah tidak ada masalah,” ujar Presiden Jokowi.

Baca Juga: Istana Kepresidenan IKN Tuntas Juli 2024, Jokowi Siap-siap Pindahan: Coba Sensasi Gedung Kantor Presiden yang Baru Sebelum Resmi Pensiun?

Menurut Kurator IKN Nusantara, Ridwan Kamil, IKN didesain sebagai world class city.

Komitmen pembangunan IKN Nusantara ini adalah berjanji kepada dunia untuk menjadi kota yang sustainable dan net zero.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat