bdadinfo.com

IKN Melangkah Maju! Progres 72 Persen, Istana Kepresidenan IKN Optimis Tuntas Juli 2024: Jokowi Siap Pindah Kantor Asalkan Hal Ini Terpenuhi… - News

IKN Melangkah Maju! Progres 72 Persen, Istana Kepresidenan IKN Optimis Tuntas Juli 2024: Jokowi Siap Pindah Kantor Asalkan Hal Ini Terpenuhi… (sahabat.pu.go.id)

– Pembangunan sejumlah fasilitas dan infrastruktur di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara terus melangkah maju.

Salah satu yang kini menarik perhatian masyarakat luas adalah mengenai progres pembangunan Istana Kepresidenan IKN yang disebut-sebut tuntas pada Juli 2024 mendatang.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga sedang bersiap untuk pindah kantor ke IKN.

Baca Juga: Istana Kepresidenan IKN Tuntas Juli 2024, Jokowi Siap-siap Pindahan: Coba Sensasi Gedung Kantor Presiden yang Baru Sebelum Resmi Pensiun?

Kendati demikian, kepindahan orang nomor satu di Indonesia tersebut masih menunggu terpenuhinya hal ini. Apakah itu?

Pada Rabu, 5 Juni 2024 kemarin, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono turut mendampingi Jokowi ke IKN untuk meninjau sejumlah proyek.

Peninjauan tersebut dilakukan untuk melihat progres pembangunan gedung istana negara dan juga lapangan upacara di kawasan Istana Kepresiden IKN.

Baca Juga: Demi Percepatan Pembangunan Jalan Tol Padang – Sicincin, HK Gelontorkan Ratusan Juta Dibagi-bagi untuk Warga Sumbar: Siapa Saja yang Dapat? 

Setelah melakukan peninjauan, Jokowi optimis bahwa pembangunan Istana Kepresidenan dapat selesai pada pertengahan Juli 2024.

Setelah tuntas 100 persen, nantinya akan dimulai disiapkan juga untuk melangsungkan persiapan upacara 17 Agustus.

Untuk itu, Jokowi juga melakukan tinjauan pada kesiapan lokasi untuk upacara HUT RI ke-79.

Baca Juga: Kendati Sama-sama Ditargetkan Rampung Juli 2024, Jalan Tol Pertama di Sumbar dan Jambi Ini Punya Capaian Progres yang Timpang: Apa Masalahnya? 

“Untuk persiapan 17-an sudah hampir final, tidak ada masalah di lapangan. Tadi kita cek satu per satu dari lokasi venue, kemudian tata urut upacara semuanya sudah tidak ada masalah,” ujar Presiden Jokowi.

Sementara itu, Jokowi mengungkapkan bahwa dirinya siap untuk berkantor di IKN Nusantara per Juli 2024 mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat