bdadinfo.com

Gudang Garam sampai Turun Tangan Demi Tangani Jalan Tol Senilai Rp9,92 Triliun di Jawa Timur, Menteri PUPR Tak Sabar Proyek Ini Selesai karena… - News

Gudang Garam Sampai Turun Tangan Demi Tangani Jalan Tol Senilai Rp9,92 Triliun di Jawa Timur, Menteri PUPR Tak Sabar Proyek Ini Selesai karena… (binamarga.pu.go.id)

Jalan tol sepanjang 44,17 km bakal segera dibangun di Jawa Timur.

Demi membangun jalan tol ini, PT Gudang Garam sebagai penggagasnya sampai harus turun tangan.

Dengan nilai investasi mencapai Rp9,92 triliun, jalan tol Kediri – Tulungagung ini tidak sabar dinantikan penyelesaiannya oleh banyak pihak termasuk Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

Baca Juga: Demi Mempermudah Akses Wisata, 7 Ruas Jalan di Yogyakarta dengan Biaya Rp162 Miliar Dibenahi: Perjalanan Makin Mulus dan Nyaman 

Menteri PUPR Basuki menyampaikan rasa terima kasihnya, terkhusus kepada PT. Gudang Garam Tbk.

Pasalnya PT Gudang Garam Tbk melalui PT. Surya Sapta Agung Tol adalah sebagai pihak yang merencanakan untuk membangun jalan tol Kediri – Tulungagung.

Pembangunan jalan tol ini merupakan salah satu proyek Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) atas Prakarsa Badan Usaha (unsoliciated).

Baca Juga: Sempat Terkendala, Menteri PUPR Ungkap Progres Mega Proyek Jalan Tol Getaci Tahun 2024 Ada di Tahap Ini 

Pembangunan jalan tol Kediri – Tulungagung ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol, Perjanjian Regres dan Perjanjian Penjaminan untuk pembangunan Jalan Tol Kediri – Tulungagung.

Menurut Menteri PUPR, pembangunan jalan tol tersebut dianggap sebagai keputusan bisnis yang sangat strategis.

Pasalnya, jalan tol Kediri – Tulungagung ini nantinya akan menghubungkan Jalan Tol Trans Jawa dengan Jalan Pantai Selatan (Pansela).

Baca Juga: Digadang-gadang Jadi Feeder Pertama di Jawa Timur! Jika Tuntas Tol Ini Terkoneksi dengan Trans Jawa dan Jalur yang Terkenal Indah Nan Menakjubkan Ini 

Jika jalan tol tersebut sudah selesai dan tersambung ke wilayah Mojokerto, Kediri, hingga Tulungagung maka sirip pertama jalan tol di Jawa Timur untuk menghubungkan Jalan Tol Trans Jawa dengan Pansela dipastikan sudah selesai.

Hal ini tentu akan membawa dampak pada perekonomian, khususnya yang berada di sekitar jalan tol tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat