bdadinfo.com

Jadi Kampus Pertama di IKN, Pembangunan Universitas Gunadarma Resmi Dimulai: Ternyata untuk Program Ini - News

Universitas Gunadarma jadi universitas pertama di IKN

Selain mempersiapkan infrastruktur pemerintahan dan teknologi canggih, IKN saat ini juga tengah melakukan proses pembangunan pada sektor pendidikan, yakni Universitas Gunadarma.

Pembangunan Universitas Gunadarma di sekitar kawasan IKN dinyatakan resmi dimulai saat peletakan batu pertama atau groundbreaking telah dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa, 4 Juni 2024.

Pada kesempatan itu, Jokowi mengutarakan antusiasnya dan menyambut baik atas dibangunnya universitas pertama yang akan hadir di sekitar IKN tersebut.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Inggris Kelas 8 SMP/MTs Halaman 266 267 Section 5 Adverb of Manner Kurikulum Merdeka

“Saya sangat menghargai, mengapresiasi universitas pertama yang akan dibangun di Ibu Kota Nusantara yaitu Universitas Gunadarma,” kata Jokowi.

Groundbreaking yang dilakukan itu adalah untuk pembangunan kampus pada Program Doktoral Internasional Universitas Gunadarma.

Jokowi menyampaikan bahwa Program Doktoral Internasional yang ditawarkan Universitas Gunadarma itu nantinya akan bekerjasama dengan Universitas yang ada di Prancis, Swedia, dan lainnya.

Baca Juga: Lampung Alami Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg, Pembeli Wajib Gunakan KTP dan Memicu Kenaikan Harga

Dalam sambutannya, ia juga menekankan pentingnya sebuah fasilitas pendidikan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia guna menghadapi persaingan global yang ketat.

“Sumber daya yang kita miliki nantinya akan memiliki kualitas yang sangat baik, karena memang sekarang persaingan antarnegara, kompetisi antara SDM-SDM di sebuah negara dengan negara yang lain ini begitu sangat ketatnya,” ujarnya.

Jokowi meyakini keberadaan Universitas Gunadarma di sekitar IKN akan turut mengembangkan kualitas SDM yang ada di Pulau Kalimantan, khususnya di Provinsi Kalimantan Timur.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Inggris Kelas 8 Halaman 268 269 Section 7 Answer the Questions Based on the Story Mumtaz

Oleh karenanya, masyarakat sekitar IKN membutuhkan sarana pendidikan yang lengkap, mulai dari Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi agar dapat mencetak SDM yang unggul.

Secara keseluruhan, terdapat delapan Program Studi (prodi) yang hadir di kampus yang berlokasi di Kabupaten Penajam Paser Utara itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat