bdadinfo.com

Bergeraklah IKN! Dikabarkan Otorita Ibu Kota Nusantara Jadi Peraih Juara 1 STAN Terunggul di ICE Rakernas APEKSI XVII, Pergelaran Megah di Sini - News

Peraih Juara IKN  (Freepik)

 

- Dalam pergelaran acara ICE Rakernas APEKSI XVII Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome, Balikpapan pada 4-6 Juni 2024. 

Dalam rangka memperkenalkan Ibu Kota Nusantara (IKN), Otorita IKN berpartisipasi dalam kegiatan Indonesia City Expo (ICE). 

ICE adalah rangkaian agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVII dan Stan IKN juga meraih juara 1 sebagai stan terbaik.

Baca Juga: Sambangi Kantor Kementan RI, Gubernur Sumbar Laporkan Perkembangan Proses Pendataan dan Dorong Percepatan Bantuan Rehap Lahan Terdampak Bencana

Tidak hanya menuai antusias tinggi dari para pengunjung, Otorita IKN juga berhasil memboyong dua penghargaan di Rakernas APEKSI XVII 2024 di Balikpapan. 

Pertama ialah Juara I untuk Stand Terbaik di Indonesia City Expo (ICE), kedua adalah Juara Stand Terinovatif di ICE. 

Adapun kegiatan pameran ICE tersebut diikuti oleh 98 kota dari seluruh Indonesia dan beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Baca Juga: Fadly Amran Ungkap Sosok Pendamping sebagai Wawako, Cocok dengan Usulan Tokoh dan Pemuda Kelurahan Maransi, Dadok Tunggul Hitam?

Sejak hari pembukaan hingga hari penutupan ribuan pengunjung dari usia anak hingga usia dewasa sangat antusias mengunjungi pameran IKN.

Bahkan ada pengunjung yang setiap hari datang untuk mengunjungi pameran IKN. 

Pada pameran tersebut, Otorita IKN menampilkan beberapa teknologi seperti mini command center, smart pole, robot LG Cloi. 

Baca Juga: Sambangi Kantor Kementan RI, Gubernur Sumbar Laporkan Perkembangan Proses Pendataan dan Dorong Percepatan Bantuan Rehap Lahan Terdampak Bencana

“Smart whiteboard hingga memberikan pengalaman bersepeda secara virtual. Selain itu, Otorita IKN juga menghadirkan beberapa produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah. UMKM) binaan Otorita IKN yaitu kuliner, kriya dan fesyen," kata Kepala Biro SDM dan Humas Otorita IKN, Firmananur.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat