bdadinfo.com

Baru Rampung! Pembangunan Jalan Rabat Terpanjang di Kabupaten Jombang Rencananya Digadang Hubungkan Desa dan Kecamatan, Tapi Dibayar DD? - News

IJD Inpres, Kab.Jombang (Freepik)

 

- Baru dinyatakan rampung konstruksi pembangunan Jalan Rabat - Beton terpanjang yang dibiayai dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2024.

Pembangunan jalan rabat beton ialah bagian realisasi dari kesepakatan Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) bersama masyarakat.

Kepala Desa Jatiduwur Subardi menyatakan, jalan rabat beton yang dibangun tersebut berada di Dusun Jatiduwur RT 08 RW 07.  

Baca Juga: Deretan Kota Tertua Memiliki Nilai Sejarah di Indonesia, Ada yang Berusia 1200 Tahun, Provinsi Bersejarah Sumatera Barat Masuk Daftar

Sepanjang 163,5m, lebar 4m dan tebal 15 Cm. Pembangunan ini dengan telan biaya sebesar Rp 150 juta yang bersumber dari Dana Desa tahun 2024.

“Untuk pengerjaan dilaksanakan oleh TPK (Tim pengelola kegiatan) desa setempat. Pengerjaan dimulai pada awal Februari 2024. Selanjutnya pada akhir Februari, pembangunan sudah selesai 100 persen,” ucap Subardi pada Jum’at 15 Maret 2024.

Baca Juga: Menteri Perhubungan Pamer 25 Proyek Strategis Nasional Sektor Transportasi Rampung, Ada 7 Bandara Udara Selesai Salah Satunya Bandara di Yogyakarta

Pengerjaan jalan dinyatakan berjalan dengan lancar dan selesai sesuai dengan perencanaan yang dibuat sebelumnya.

“Alhamdulillah pembangunan jalan rabat beton tersebut berjalan dengan lancar, berkat dukungan dari masyarakat,” ujar Subardi.

Bertujuan untuk mendukung aktifitas warga sehari-hari yaitu aktifitas ekonomi, pertanian, pendidikan dan lain-lain. 

Baca Juga: Bukittinggi Lakukan Intervensi Serentak untuk Cegah Stunting

Sekaligus untuk menjawab aspirasi warga, yang telah lama mengusulkan proyek jalan tersebut kepada Pemerintah desa Jatiduwur.

Pembangunan mulai dikelola awal Februari dan akhir Februari 2024 pembangunan sudah rampung 100 persen. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat