bdadinfo.com

Hari Kepanduan Sedunia 22 Februari, Baden Powell Pernah ke 3 Kota Indonesia - News

Hari Kepanduan Sedunia 22 Februari, Baden Powell Pernah ke 3 Kota Indonesia (Britannica)

- Hari Bapak Pramuka Sedunia atau juga hari Baden Powell dirayakan tiap 22 Februari. Napak tilas, ternyata Bapak Pandu itu pernah ke 3 kota di Indonesia lho.

22 Februari juga biasa disebut Hari Kepanduan Sedunia. Ini adalah hari internasional yang diperingati oleh asosiasi kepanduan di seluruh dunia. Hari Pramuka Sedunia atau Hari Kepanduan Sedunia dirayakan pada 22 Februari setiap tahun

Semua organisasi Pramuka di seluruh dunia, tiap 22 Febuari selalu memperingati Hari Baden Powell atau Word Scout Day.

Baca Juga: Waduh! Gegara Kasus Dandy-David, Anies Baswedan Kena Sentil Alissa Wahid di Twitter

Tanggal ini dipilih karna bertepatan dengan kelahiran Baden Powell sebagai pendiri gerakan kepanduan atau Pramuka pada 1908.

Baden Powell merupakan seorang pendiri gerakan kepanduan di seluruh dunia yang merupakan cikal bakal lahirnya gerakan Pramuka.

Baden Powell dan kepanduan tidak dapat dipisahkan. Dalam sejumlah biografi Baden Powell disebutkan, dia mengembangkan gerakan kepanduan ke seluruh dunia. Tahun ini merupakan 163 tahun Baden Powell.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Kuliner Seafood Termurah di Sumatera Barat, Harga Mulai Rp15 Ribuan Loh!

Nah, di Indonesia juga punya hari Pramuka yang jatuh diperingati tiap Agustus.

Peringatan ini sebagai salah satu cara untuk mengapresiasi atas jasa besarnya dalam memberi konsep mengenai kepemimpinan, tanggung jawab, berjiwa luhur dan kesatria bagi generasi muda.

Baden Powell dikenal sebagai Bapak Pandu Sedunia yang lahir pada 22 Februari 1857.

Baca Juga: Orang Kaya Baru vs Orang Kaya Lama, Emang Ada Bedanya Ya

Bagi para anggota pramuka di seluruh dunia terutama di Indonesia keberadaan baden Powell memang sangat penting. Sebab bagi sebagian anggota Pramuka di dunia, menganggap tanpa adanya Baden Powell tidak ada kepanduan-kepanduan di setiap negara.

Kepanduan di dunia tumbuh khususnya di Indonesia, nama Baden Powell tak asing lagi. Sebagai anggota Pramuka tentu mengenalnya mulai dari biografi, karir militer hingga sejarah kepanduan dunia telah menjadi materi wajib

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat