bdadinfo.com

Siswa dan Pembina Pramuka yang Terjebak di Ngarai Sianok Berhasil Dievakuasi Tim Gabungan - News

Evakuasi siswa dan pembina Pramuka SMAN4 Bukittinggi oleh tim gabungan di Ngarai Sianok (Ist)

- Seluruh siswa dan pembina Pramuka SMAN 4 Bukittinggi yang terjebak di Ngarai Sianok berhasil ditemukan regu pencari, Jumat 13 Januari 2023.

Kalaksa BPBD Kota Bukittinggi, Ibentaro Samusera mengatakan, 6 siswa dan 1 pembina tersebut berhasil ditemukan di Ngarai Sawah, Panorama Baru pukul 22.30 WIB.

"Semuanya ditemukan dalam keadaan selamat. Ditemukan di Ngarai Sawah, Panorama Baru, Bukittinggi. Saat ini sudah dievakuasi," ujarnya kepada .

Baca Juga: Sepakat Selesaikan Masalah Tenaga Kerja dengan Pemkab Solok, Direksi Aqua: Kami Minta Maaf

Mengenai kronologi tersesatnya ketujuh survivor tersebut, Kalaksa BPBD mengatakan, saat itu mereka tengah melakukan survey untuk mengadakan kegiatan sekolah.

Diduga, akibat tingginya debit air sungai di Ngarai Sianok saat hujan dan minimnya penerangan mengakibatkan mereka terjebak di kawasan tersebut.

Beruntung, saat terjebak di ngarai tersebut, salah satu dari survivor masih memilili sinyal di telepon genggam miliknya dan berusaha menghubungi tim evakuasi.

Baca Juga: Dipimpin Kapolda, Ini Daftar Sertijab Sejumlah Pejabat Utama dan Kapolres di Lingkungan Polda Sumbar

Pantauan di lapangan, saat ini, seluruh survivor sudah dievakuasi menggunakan ambulan milik PMI Kota Bukittinggi ke SMAN 4 Bukittinggi.

"Karena semua dalam keadaan sehat dan selamat, langsung kita antarkan ke SMAN 4, karena kendaraan mereka sebua berada di sekolah," kata Kalaksa BPBD Bukittinggi, Ibentaro Samudera. 

Diketahui, sebanyak 60 orang tim gabungan yang terdiri dari BPBD Kota Bukittinggi, PMI Kota Bukittinggi, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bukittinggi, TNI/Polri serta masyarakat bergotong royong dalam melakukan pencarian. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat