bdadinfo.com

Kwarcab Agam Ikuti Raker Kwarda 03 Provinsi Sumatera Barat - News

Perwakilan Kwarcab Agam saat mengikuti Raker Kwarda 03 Provinsi Sumatera Barat (AMC News)

- Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Agam menghadiri rapat kerja Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Sumbar di Hotel Grand Zuri Padang pada Jumat-Minggu, 24-26 Februari 2023.

Sekretaris Pusdiklatcab Yunaidi S, M.Pd menyebut, raker daerah ini dibuka secara langsung oleh Ketua Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumbar Audy Joinaldy.

Raker juga dihadiri Wakil Ketua Kwarnas dan diiukuti 225 peserta terdiri dari unsur pimpinan, andalan, kwarcab dan undangan lainnya.

Baca Juga: Puskesmas Tapan Pesisir Selatan Laksanakan Kegiatan Lintas Program Lansia dan Puskel

Yunaidi memaparkan, Kakwarda 03 Sumbar Audy Joinaldy mendukung penuh kegiatan rapat kerja 2023. Ia mengimbau melalui Pramuka dapat mengurangi tindak kekerasan di kalangan anak dan remaja.

"Pramuka itu berkumpul dalam membentuk aktivitas generasi muda sebagai persiapan jadi pemimpin masa yang akan datang," katanya, Senin 27 Februari 2023.

Di kesempatan itu Kakwarda juga melantik dan mengukuhkan Dewan Kerja Daerah Pramuka penegak dan pandega ditandai dengan pemasangan tanda jabatan.

Baca Juga: Kaban BKPSDM Minta Kepala OPD Tegur Pegawai yang Tidak Disiplin

"Serta penandatangan MoU kegiatan Pramuka bersama Kakanwil Kemenag Sumbar dengan kwartir daerah," sebutnya.

Sementara itu Kakwarcari, Ir Jetson, MT mengatakan ikutsertanya Kwarcab Agam pada raker tersebut diharapkan dapat menjadi bahan evalusi kegiatan sebelumnya.

"Kemudian mengetahui rancangan program kerja yang akan dilaksanakan tahun berjalan dan rencana kerja tahun berikutnya," ucapnya.

Baca Juga: Bupati Agam jadi Pembicara Rakerkesnas 2023 Kemenkes di Jakarta

Ditambahkan Kak Jetson, dalam rangka memeriahkan Hari Pramuka nanti, bakal digelar peringatan dengan berbagai bentuk acara.

"Adapun pelaksanaannya perlu disepakati secara bersama yang ditentukan kemudian," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat