bdadinfo.com

Kata Pengelola Soal Foto Rubicon Mario Dandy di Gunung Bromo: Mobil Pribadi Sudah Dilarang Sejak Agustus 2022 - News

Mario Dandy dan Rubicon Hitam di Kawasan Gunung Bromo

- Aksi foto flexing Mario Dandy bersama mobil Jeep Rubicon yang mengambil lokasi di kawasan Padang Savana Gunung Bromo, Jawa Timur kini turut mengundang respon pihak pengelola.

Bagaimana tidak, sesuai peraturan yang ada, kawasan wisata Bromo seharusnya streril dari kendaraan pribadi.

Terkait beredarnya foto Mario Dandy bersama Rubicon hitamnya yang beredar di media sosial, Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB-TNTBS) ikut buka suara.

Baca Juga: Merawat Pikiran Sang Proklamator Bung Hatta

Kepala Sub Bagian Data, Evaluasi dan Humas Balai Besar TNBTS Sarif Hidayat mengatakan, bahwa sejak Agustus 2022 silah, kawasan wisata yang ia kelola sudah mengeluarkan larangan membawa mobil pribadi masuk kawasan taman nasional.

"Jadi sejak pertengahan Agustus 2022 sudah tidak memberikan rekomendasi kendaraan pribadi masuk kawasan," kata Sarif Hidayat dikutip dari iNews, beberapa waktu lalu.

Sarif sendiri menjelaskan, jika sebelumnya memang ada kelonggaran bagi kendaraan pribadi yang diberikan ruang untuk masuk kawasan nasional. Namun, tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga: Kunjungi Kampung Nelayan di Tanjung Pasir, Jokowi Dukung Perempuan Berwirausaha Hasil Perikanan

"Sebelumnya kan memang untuk kendaraan pribadi dengan syarat dan ketentuan (pembatasan dan lain-lain) yang diberikan ruang untuk masuk kawasan (taman nasional). Itu juga sering disampaikan dalam rakor wisata," jelas Sarif.

Namun Sarif memastikan bahwa sejak pertengahan Agustus 2022 kelonggaran untuk kendaraan pribadi yang diberikan oleh BB-TNTBS sudah tidak ada lagi.

Pihaknya juga masih melakukan pengecekan kapan Mario Dandy yang sudah ditetapkan sebagai tersangka penganiaayan David Ozora itu masuk ke kawasan Wisata Gunung Bromo.

Baca Juga: Hujan Awet Turun, Pakar Ungkap Dua Kondisi Aneh Cuaca di Indonesia

"Kronologinya panjang. Mohon waktunya kita buatkan narasinya lengkap nanti," katanya.

Seperti diketahui, foto flexing Mario Dandy bersama Rubicon hitamnya di Padang Savana Gunung Bromo itu pertama kali disorot oleh akun Twitter bernama @askrifess, yang mempertanyakan terkait membawa mobil pribadi untuk masuk ke lautan pasir Taman Nasional Gunung Bromo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat