bdadinfo.com

PPATK Blokir Rekening Konsultan Pajak Rafael Alun Trisambodo - News

Rafael Alun Trisambodo (Istimewa)

- Kasus mantan pejabat pajak dengan harta fantastis Rafael Alun Trisambodo terus jadi perbincangan.

PPATK memblokir rekening konsultan pajak yang disebut jadi kepanjangan tangan dari mantan pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo.

Konsultan pajak ini diduga berperan di balik sejumlah transaksi keuangan yang dilakukan oleh mantan pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo.

Baca Juga: Sama-sama Pernah jadi Suami Abby Choi, Intip 5 Perbedaan Alex Kwong dengan Chris Tam

Penelusuran harta fantastis Rafael Alun Trisambodo berbuntut panjang sebagai tindak lanjut dugaan pencucian uang.

Pusat pelaporan dan analisis transaksi keuangan (PPATK) memblokir rekening sejumlah pihak salah satunya rekening konsultan pajak yang diduga berperan di balik transaksi ilegal Rafael Alun Trisambodo.

Dilansir yang dikutip dari kanal Youtube Kompas TV pada hari Sabtu, 4 Maret 2023 diduga Rafael Alun Trisambodo telah melakukan tindak pidana pencucian uang 10 tahun yang lalu.

"Iya kami lakukan tindakan pemblokiran semua pihak terkait individu ataupun badan hukum," ucap Ivan Yustiavandana kepala PPATK.

Sebelumnya PPATK mencatat adanya transaksi ganjil Rafael Alun Trisambodo sejak 10 tahun yang lalu tetapi tidak ditindaklanjuti KPK.

Baca Juga: Pasca Depo Plumpang Dilalap Api, Pertamina Perkuat Pasokan BBM Jabodetabek dari Kilang Cilacap dan Balongan

Menkopolhukam Mahfud MD menyebut Rafael Alun Trisambodo bisa dijerat pasal tindak pidana pencucian uang atau TPPU jika memang terbukti melakukan pelanggaran pencucian uang.

"Memang kekayaan Rafael Alun Trisambodo harus ditindak. Ada yang mengatakan begini 'itu pak Mahfud sudah tahu 10 tahun lalu Rafael sudah dilaporkan KPK, namun setelah kejadian menganiaya David lalu muncul nama bapaknya pejabat, baru ditindaklanjuti lagi laporan 10 tahun yang lalu," ucap Mahfud MD

Pahala Nainggolan Deputi Pencegahan KPK
pekan ini komisi pemberantasan korupsi KPK mengatakan telah menelusuri kekayaan Rafael Alun Trisambodo yang totalnya mencapai Rp 56 miliar rupiah.

Kendaraan mewah Rafael Alun Trisambodo jadi sorotan diantaranya mobil Rubicon dan juga motor Harley Davidson.

Belakangan Rafael Alun Trisambodo mengklaim mobil Rubicon dan motor Harley Davidson bukan miliknya. Rafael menyebut mobil Rubicon adalah milik kakaknya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat