bdadinfo.com

Ratu Tisha Umumkan Nasib Klub Liga 2, Gimana Hasilnya? - News

Ratu Tisha Destria, mengumumkan nasib klub Liga 2 yang kompetisinya berhenti beberapa waktu lalu. (pssi.org)

- Wakil Ketua Umum (Waketum) Ratu Tisha Destria, mengumumkan nasib klub Liga 2 yang kompetisinya berhenti beberapa waktu lalu.

Hal itu diumumkan saat Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar pertemuan dengan klub Liga 1 dan klub Liga 2 di Surabaya.

Pertemuan antara PSSI dan Klub Liga 2 tersebut, Ratu Tisha, menyampaikan, bahwa telah disepakati beberapa hal penting antara klub Liga 1 dan Liga 2 itu.

Baca Juga: Ini Profil dan Program Ratu Tisha Usai Terpilih Jadi Waketum PSSI

Ratu Tisha menyebutkan, seluruh klub peserta kompetisi Liga 2, meraih kesepakatan untuk mempersiapkan diri mengarungi kompetisi yang akan dimulai kembali pada musim depan.

Waketum mengatakan, kompetisi Liga 2 musim depan akan dimulai pada November 2024 hingga berakhir pada Juni 2024. Adapun untuk mengisi waktu yang ada, maka PSSI akan mengadakan sebuah turnamen khusus.

‘’Untuk Liga 2 akan dimulai pada November 2023 dan akan berakhir pada Juni 2024. Nah untuk mengisi kekosongan, hingga kick-off bulan November akan ada mini turnamen,’’ kata Ratu Tisha, keterangan tertulis dikutip , Minggu, 5 Maret 2023.

Baca Juga: Detik Detik Ratu Tisha Jadi Waketum PSSI, Diwarnai Ricuh dan Pemilihan Ulang

Sementara itu, Presiden Persiba Balikpapan, Gede Widiade, dirinya mengajak para pemilik klub lainnya dan para stakeholder untuk optimis membuka lembaran baru dalam persepakbolaan tanah air.

"Kami Liga 2 sepakat untuk melihat ke depan persiapan kompetisi musim 2023-2024 dan sepakat untuk memulai kompetisi baru di November 2023-2024," ungkap Gede Widiade.

Lebih lanjut, Gede menerangkan, jika apa yang dirumuskan oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir, sejalan dengan apa yang telah direncanakan oleh Persiba Balikpapan. 

"Ini kan baru pertama bertemu antara klub Liga 1, dan Liga 2 dengan Ketua Umum. Jadi, Ketua Umum ingin menyampaikan secara highlight kebijaksanaan apa yang ingin dilakukan. Karena hampir yang ia sampaikan itu sama dengan apa yang ada di dalam benaknya (Persiba) Balikpapan," imbuhnya.

Adapun hasil yang disepakati antara PSSI dan klub Liga 2 dalam pertemuan yang digelar di Surabaya tersebut, sebagai berikut:

1. Klub Liga 2 sepakat untuk menatap kompetisi ke depan, di mana dalam sarasehan Liga 2, seluruh diskusi berpusat pada perbaikan musim 2023/2024 hingga 2024/2025

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat