bdadinfo.com

Ini Profil dan Program Ratu Tisha Usai Terpilih Jadi Waketum PSSI - News

Ratu Tisha resmi sebagai Waketum PSSI. (https://www.instagram.com/ratu.tisha/)

 - Mantan Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha resmi terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI (Waketum) periode 2023-2027 lewat pemungutan suara dramatis pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada Kamis, 16 Februari 2023.

Peringkat tiga di bawah Menpora Zainudin Amali dan Sekjen PSSI Yunus Nusi, Ratu Tisha mencoba berbalik dalam penghitungan ulang.

Penghitungan ulang dilakukan setelah hasil awal ditentang oleh sebagian pemilih karena adanya indikasi kecurangan, dengan banyaknya suara Ratu Tisha yang hilang, Ratu Tisha dengan gemilang meraih juara pertama dengan 54 suara, disusul Yunus Nusi dengan 53 suara dan Zainudin Amali dengan 44 suara.

Baca Juga: Detik Detik Ratu Tisha Jadi Waketum PSSI, Diwarnai Ricuh dan Pemilihan Ulang

Namun tragedi tak berhenti sampai di situ, tanpa diduga Yunus Nusi memilih tak ikut Waketum 2 PSSI, kurang dari satu jam setelah hasil perhitungan.

Alhasil, tempatnya digantikan oleh Zainudin Amali yang sebelumnya menempati posisi ketiga. Selain itu, terpilihnya Ratu Tisha sebagai Wakil Ketua Umum PSSI. 

Profil Ratu Tisha

Ratu Tisha terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI untuk masa jabatan 2023-2027. Berikut profil Ratu Tisha yang sudah tidak asing lagi di PSSI. Ratu Tisha sudah tidak asing lagi dengan PSSI.

Baca Juga: Menpora Zainudin Amali Gagal Terpilih, Yunus Nusi dan Ratu Tisha Jadi Waketum PSSI

Sebelumnya pada 2017-2020 menjabat sebagai Sekjen PSSI. Sebelumnya, Ratu Tisha menjabat sebagai direktur kompetisi turnamen sepak bola Indonesia 2016.

Pada 2017, ia kembali ditugasi mengelola liga 1 dan Liga 2. Ia secara definitif meninggalkan posisi ini saat terpilih sebagai Sekretaris Jenderal.

Wanita kelahiran 30 Desember 1985 di Jakarta ini lulus dengan gelar sarjana matematika dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Rupanya di kampus yang sama, Ratu Tisha memulai  karir dengan mengurus klub sepak bolanya.

Baca Juga: Resmi! Menpora Zainudin Amali dan Ratu Tisha jadi Waketum PSSI, Usai Yunus Nusi Pilih Mengundurkan Diri

Bahkan, sejak duduk di bangku SMA 8 Jakarta, ia sangat menggemari manajemen sepak bola.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat