bdadinfo.com

Panda Nababan Ungkap Orang di Lingkaran Jokowi Abai soal Pemberantasan Korupsi - News

Panda Nababan ungkap orang lingkaran Jokowi abai dengan pemberantasan korupsi (Youtube@TotalPolitik)

- Panda Nababan, wartawan senior yang juga merupakan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan(PDI-P), mengungkapkan mengenai penanganan korupsi di lingkaran Jokowi.

Menurut Panda Nababan, orang-orang di lingkaran Jokowi tidak ada yang tampil menunjukan keteladanan terhadap bawahannya dalam pemberantasan korupsi.

Panda Nababan menyampaikan bahwasanya ada ketidakmampuan dari pembantu-pembantu Jokowi untuk mengkampanyekan gerakan anti korupsi kepada internalnya masing-masing.

Baca Juga: Sri Mulyani Rangkap 30 Jabatan Penghasilannya Hanya Satu, Natalius Pigai: Jangan Bodohi se-RI

Baca Juga: Dilematis Keberadan Pakaian dan Sepatu Bekas Impor di Pasar Domestik Indonesia

“Kalau kesan yang ada sama saya, bahwa pembantu-pembantu presiden tidak punya kemampuan untuk menterjemahkan keinginan Jokowi untuk kampanye di internal,” ucap Panda Nababan, dikutip dari kanal Youtube Total Politik.

Bahkan Panda Nababan menegaskan, bahwa gema dan semangat untuk membangun gerakan anti korupsi tersebut tidak ada, bahkan belum pernah didengarnya di jajaran pembantu presiden.

Padahal menurutnya, kunci dari pemberantasan korupsi yang sesungguhnya adalah keteladanan, namun keteladanan tersebut hampir tidak pernah ia lihat.

“Sayangnya sekarang ini selama periode Jokowi, siapalah tokoh-tokoh yang tampil menjadi teladan, yang kita tahu apa? Dengan jabatan-jabatan yang mereka miliki itu, pengaruhnya apa?” sebut Bung Panda.

Bung Panda mengatakan bahwa pembantu-pembantu presiden tersebut tidak saling bahu membahu untuk membantu Jokowi memberantas korupsi, padahal menurutnya Jokowi sudah menunjukan keteladan sebagai sosok yang bebas dari korupsi.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Berkelana, Puan Maharani Kemana, Akankah Nama Lain Muncul dari Kantong Megawati?

Baca Juga: 15 Pahlawan Nasional Asal Minang Punya Peran Besar Dalam Sejarah Indonesia

Bahkan Bung Panda menyampaikan keluh kesahnya, menganai adanya pembantu presiden yang mengatakan bahwa Operasi Tangkap Tangan yang dilakukan KPK itu tidak baik untuk negara.

Sebagai orang yang dekat dengan Jokowi, Panda Nababa pun menceritakan sebuah kisah, dimana ada seorang pembantu Jokowi yang ingin menutupi kasus korupsi seorang menteri.

Saat itu, Panda melaporkan kepada pembantu terdekat Jokowi tersebut, untuk menyampaikan kepada presiden bahwa ada seorang menteri yang tinggal dijebak dan diserahkan KPK.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat