bdadinfo.com

Biar Doa Terkabul, Baca Sholawat Nabi, Lengkap dengan Arab, Latin, dan Terjemahannya - News

Biar Doa Terkabul ! Baca Doa Sholawat Nabi Lengkap dengan Arab, Latin, dan Terjemahannya/Pixabay


- Salah satu amalan sunnah yang mudah untuk dilakukan umat muslim dalam kehidupan sehari-hari yaitu dengan membaca sholawat Nabi.

Tentu ada waktu-waktu mustajab untuk mengamalkan sunnah tersebut dengan memperbanyak bacaan sholawat Nabi karena dapat dilafalkan kapan saja.

Seperti sebelum memanjatkan doa kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala, ketika mendengar nama baginda Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam, pada hari Jumat dan saat masuk atau keluar masjid.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Sunda Kelas 5 Halaman 58 59 60 61 62 Rancage Diajar Basa Sunda Kurikulum 2013

Sholawat Nabi merupakan puji-pujian sekaligus doa yang jika dilafalkan akan mendatangkan keberkahan hidup dan dapat terkabulnya doa-doamu.


Perintah sholawat Nabi juga datang langsung dari Allah Subhanahu wa Ta'ala dalam Alquran Surat Al Ahzab Ayat 56:

اِنَّ اللّٰهَ وَمَلٰۤىِٕكَتَهٗ يُصَلُّوْنَ عَلَى النَّبِيِّۗ يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا صَلُّوْا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوْا تَسْلِيْمًا

Arab Latin: Innallāha wa malā`ikatahụ yuṣallụna 'alan-nabiyy, yā ayyuhallażīna āmanụ ṣallụ 'alaihi wa sallimụ taslīma.

Artinya: "Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersholawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman, bersholawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya." (QS Al Ahzab: 56)

Baca Juga: Prediksi Real Madrid vs Liverpool, Leg 2 Liga Champions Kamis 16 Maret, Susunan Pemain dan Skor

Berikut bacaan doa sholawat Nabi lengkap dengan Arab, latin, dan terjemahannya yang umum dilafalkan:

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ كَمَا صَلَّيْتَ عَلَى إِبْرَاهِيمَ وَآلِ إِبْرَاهِيمَ إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ وَبَارِكْ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ كَمَا بَارَكْتَ عَلَى إِبْرَاهِيمَ وَآلِ إِبْرَاهِيمَ إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ

Arab latin: Alahumma salli 'ala Muhammad wa 'ala ali Muhammad, kama sallaita 'ala Ibrahima wa barik 'ala Muhammad kama barakta 'ala ali Ibrahim fil-'alamin, innaka hamidun majid.

Artinya: "Ya Allah, kirimlah sholawat kepada Muhammad dan keluarganya seperti Engkau mengirim sholawat pada keluarga Ibrahim, dan kirimlah berkah kepada Muhammad dan keluarganya seperti Engkau mengirim berkah pada keluarga Ibrahim di antara yang lain. Ya Allah, segala puji sesungguhnya hanya milik Engkau, Tuhanku yang Maha Mulia." (HR An-Nasa'i) .***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat