bdadinfo.com

Waduh! Istri Jenderal Bintang 1 Diduga Pamer Harta Kekayaan, Ternyata Orang KPK - News

Ilustrasi




- Ramainya pejabat pamer harta kekayaan makin terus bertambah, diduga istri jenderal bintang satu yang berugas di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah masuk dalam daftar berikutnya.

Ternyata sosok yang diduga melakukan pamer harta kekayaan atau gaya hidup mewah ialah istri dari Direktur Penyelidikan KPK, Brigjen Endar Priantoro.

Informasi pamer harta kekayaan tersebut makin menyebar dan viral setelah diunggah kembali oleh Perusak Hedon, dan ditonton hingga 1,3 juta kali.

Dilansir News, dalam konten tersebut menampilkan foto-foto yang diduga istri dari Brigjen Endar Priantoro sedang pergi ke luar negeri bukan sewa menggunakan mobil melainkan helikopter.

"Bantu viralkan lagi guys, akun kemarin diculik!," tulis akun Perusak Hedon dikutip pada 17 Maret 2023.

Baca Juga: Andre Rosiade: Hentikan Impor Pakaian Bekas, Dukung Produsen Lokal

Ipi Maryati selaku Plt Juru Bicara bidang Pencegahan KPK turut menanggapi perihal viralnya video itu sejak Kamis, 16 Maret 2023 kemarin.

Ia mengatakan bahwa apabila menemukan kejanggalan terkait harta yang dimiliki oleh penyelenggara negara ataupun aparat penegak hukum bisa ditelusuri secara langsung melalui laman Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara atau LHKPN.

"Saya kira semua informasi tentang LHKPN baik KPK, maupun seluruh instansi di Indonesia ini dapat teman-teman akses di situs elhkpn.kpk.go.id, semua kami buka," ujar Ipi, dikutip dari okezone.com pada 17 Maret 2023.

Pihaknya mengimbau agar masyarakat bisa mengeceknya lebih lanjut soal kesesuaian antara harta yang ditampilkan sosok pejabat dengan yang dilaporkan dalam LHKPN.

"Jadi saya kira teman-teman untuk melihat kesana dan bisa mempelajari lebih lanjut LHKPN tersebut," imbuhnya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Jumat 17 Maret 2023, Taurus Mencoba Mendua, Gemini Kondisi Hati Pasangan Tidak Menentu

Kendati akhir-akhir ini publik sedang dihebohkan dengan fenomena pejabat pamer harta kekayaan, tidak membuat Ipi lupa untuk mengingatkan masyarakat serta meminta bantuan untuk segera lapor ke KPK jika ditemukan harta milik pejabat yang tidak ada dalam LHKPN.

Tentunya Ipi mengharapkan adanya peran masyarakat untuk memanfaatkan fitur E-LHKPN yang telah disediakan oleh KPK.

"Kami mengundang masyarakat untuk melihat situs tersebut untuk bisa melakukan yang pertama karena kami juga sudah menyiapkan fitur yang bisa membandingkan harta, jadi untuk dua tahun terakhir itu bisa dilakukan perbandingan, misalnya kenaikan signifikan itu pada aspek apa," katanya.

Tentunya Ipi akan memastikan bahwa KPK akan selalu menerapkan prinsip verifikasi yang setara terhadap LHKPN untuk seluruh pejabat termasuk yang bertugas di KPK.

Baca Juga: Anak Pejabat Ini Ternyata Founder Brand Kosmetik

Soal LHKPN yang dimiliki oleh Brigjen Endar Priantoro, KPK juga memastikan melakukan verifikasi berjenjang.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat