bdadinfo.com

Begini Trik Mengendrai Mobil Transmisi Manual Melewati Pendakian Sitinjau Lauik, Sumatera Barat - News

Begini Trik Bawak Mobil Transmisi Manual Melewati Pendakian Sitinjau Lauik, Sumatera Barat (Foto Youtuber sb75channel)

- Jalan Lintas Sumatera Barat dikenal sebagai jalan lintas yang ekstrem dengan tinkungan dan tanjakan, salah satunya pendakian Sitinjau Lauik, Sumatera Barat.

Sitinjau Lauik, teletak di Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, dikenal sebagai jalur lintas ekstrem yang miliki tanjakan cukup menyulitkan bagi pengendara melewati jalur tersebut.

Kerap terlihat mobil mati mesin hingga mundur di pendakian tersebut, sehingga ada juga yamg menyebabkan peristiwa laka lantas.

Baca Juga: Tradisi Lebaran Perantau Minang, Menebus Rindu Pada Keluarga dengan Pulang Basamo

Menanggapi hal tersebut berusaha mencaritahu cara mobil agar bisa melawati jalan lintas Sitinjau Lauik tampa ada kendala.

Salah satunya pengemudi Taxi Bluebird Padang bernama Ritos (33) mengatakan dirinya hampir 5 kali dalam seminggu melewati jalur Sintinjau Lauik.

"Awalnya pertama kali saya melewati jalur Sitinjau Luik tersebut memang agak sulit, namun setelah di pelajari alhamdulillah sampai saat ini dengan lancar saya melewatinya," ujar Ritos kepada .

Baca Juga: Satpol PP Padang Akan Tindak Tergas Penjual Petasan!

Ritos sedikit memberikan trik cara melewati jalur pendakian ektrem jalan lintas Sitinjau Lauik bagi mobil transmisi manual.

"Jangan gerogi, tetap tenang, pertama kali saat melewati jembatan lubuk peraku gunakan gigi dua, dan tenang hingga sampai di pendakian exstrem tikungan lalu turunkan ke gigi satu,"tuturnya.

Namun, kata Ritos, beda halnya dengan kondisi jalan Sitinjua Lauik dalam kondisi macet.

Baca Juga: Berawal Cekcok Mulut, 2 Pria Di Padang Seret Korban Pakai Mobil Jazz Hingga Satu Kilometer

"Kalau kondisi macet saat pendakian tersebut gunakan gigi satu dan tangan pengemudi slalu stanby di rem tangan,"ungkapnya.***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat