bdadinfo.com

Pastikan Pasokan Listrik Saat Ramadhan, PLN UID Sumbar Terjunkan Tim Ekspedisi ke Mentawai - News

Pastikan Pasokan Listrik Saat Ramadhan, PLN UID Sumbar Terjunkan Tim Ekspedisi ke Mentawaim (Humas PLN )

- Pastikan pasokan listrik saat Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumbar menerjunkan tim ekspedisi kelistrikan ke Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Hal itu dibeberkan General Manager PLN UID Sumbar, Eric Rossi Priyo Nugroho, Kamis, 30 Maret 2023.

“Guna memastikan keandalan listrik saat Ramadan dan Idul Fitri 1444 H, pada Bulan Februari lalu, kami juga telah menunjuk tim untuk melakukan Ekspedisi Mentawai," katanya.

Baca Juga: PLN Dukung Strategis IBC Permudah Pengguna Motor Listrik Lewat Standarisasi Baterai

Eric menjelaskan, hal itu bertujuan untuk mengecek seluruh PLTD sekaligus sebagai bentuk care for asset guna memastikan aset dan instalasi listrik disana dalam keadaan baik dan dapat digunakan dengan optimal untuk kesiapan siaga puasa dan lebaran.

Selain ekspedisi Mentawai, berbagai persiapan matang telah dilakukan diantaranya meningkatkan keandalan operasi, mempersiapkan material cadang (Spare part) sesuai kebutuhan, memastikan kesiapan BBM, memastikan kesiapan mesin serta memastikan kesiapan peralatan dan kesehatan petugas.

Kegiatan Ekspedisi Mentawai, sebagaimana disebutkan Eric, berlangsung selama lima hari, dimana rombongan bergerak mengitari PLTD Tuapejat, Mabolak & Seay Baru, dan kemudian bertolak ke Pulau Siberut, yang sulit untuk dijangkau dan tidak dapat dilalui dengan kapal cepat.

Baca Juga: PLN UP3 Bukittinggi Salurkan Bantuan untuk 10 Mustahik

Disana, kata Eric, rombongan melihat kondisi infrastruktur kelistrikan serta kondisi masyarakat setempat sekaligus melakukan survei, mencari potensi energi baru terbarukan maupun memantau sistem jaringan di sekitar pulau. Sekaligus memastikan keamanan instalasi listrik dan kesiapan menjelang Ramadan dan Idul Fitri.

"Kegiatan pengecekan dan kesiagaan rutin kami lakukan sebagai upaya preventif untuk menghindari potensi terjadinya gangguan listrik yang menyebabkan padam. Kami ingin seluruh masyarakat nyaman dalam beribadah. Meski berbagai tantangan menerjang seperti medan yang berat, transportasi yang kurang memadai dan cuaca yang ekstrim, namun tidak menyurutkan semangat kami untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan melalui keandalan suplai listrik,” tutup Eric. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat