bdadinfo.com

Berencana Mudik Lebaran? Simak 7 Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Pulang Kampung - News

Ilustrasi Bepergian ke Luar Daerah/Negeri (Freepik)

- Budaya orang Indonesia ketika menjelang lebaran Idul Fitri ialah berencana melakukan mudik atau pulang kampung bersama keluarga ke daerah asal dengan melakukan sederet persiapan penting.

Melakukan persiapan ketika menjelang mudik lebaran adalah hal yang penting sekali dilakukan agar hati menjadi tenang selama meninggalkan rumah untuk pulang kampung.

Tentu saja hal persiapan ini diperlukan untuk meningkatkan kewaspadaan seseorang ketika ingin meninggalkan rumah dalam waktu yang cukup lama selama pulang kampung atau mudik lebaran.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Mengapresiasi Para Penggemar Melalui NFT, Begini Cara Dapatnya

Dilansir News, berikut adalah 7 persiapan penting yang musti dilakukan jika ingin berencana melakukan mudik ke kampung halaman.

1. Beres-beres rumah

Merapikan dan membereskan rumah bisa dilakukan sejak H-7 jelang mudik agar tidak terkesan buru-buru serta hasil yang maksimal.

Bersihkan area sudut-sudut ruangan yang menjadi sarang debu serta merapikan seluruh ruangan agar terlihat lebih nyaman ketika kembali ke perantauan.

2. Memilah isi kulkas yang tidak digunakan/terpakai

Nampaknya membersihkan isi kulkas adalah hal yang sepele, namun ternyata musti dilakukan apabila berniat ingin meninggalkan rumah dalam waktu yang lama.

Lakukan dengan memilih makanan mentah yang hampir busuk, tidak terpakai, atau hampir expired serta merapikan wadah-wadah dalam kulkas. Jangan lupa juga untuk membersihkan lemari es agar semakin nyaman digunakan.

Baca Juga: Justin Bieber dan Selebriti Lainnya Digugat Akibat Mempromosikan NFT!

3. Buat daftar ceklis sebelum meninggalkan rumah

Agar pikiran lebih tenang, tidak was-was dan santai saat mudik lebaran, buatlah daftar ceklis sebagai pertanda bahwa penghuni rumah sudah melakukannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat