bdadinfo.com

Celetuk Gibran Rakabuming Soal Indonesia Batal Tuan Rumah PD U-20: Venue Sudah Jadi, Anggaran Sudah Keluar - News

Gibran Rakabuming Raka (Foto: Haluan) (Alvin Pasza Bagaskara)

- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka buka suara tentang batalnya Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia U20.

Seperti diketahui FIFA telah membatalkan agenda drawing Piala Dunia U-20 2023 di Bali pada 31 Maret. 

Gibran Rakabuming Raka tampaknya harus gigit jari usai FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tersebut.

Baca Juga: Platform AI untuk Mengurangi Plagiarisme NFT: aiRight!

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengutarakan kekecewaannya atas sikap sejumlah pihak yang menolak kedatangan timnas sepak bola Israel dalam gelaran Piala Dunia U-20.  

Dia mengatakan Pemkot Solo sudah mempersiapkan sejak lama sehingga tak ingin Piala Dunia U-20 batal digelar di Indonesia hanya karena ada yang baru protes sekarang.  

“Aku mau protes, protes sebelum tanda tangan. Sesimpel itu. Ini venue sudah jadi, anggarannya sudah keluar,” kata Gibran Rakabuming Raka

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Mengapresiasi Para Penggemar Melalui NFT, Begini Cara Dapatnya

Gibran enggan menyebut orang yang membuatnya kecewa. Dia hanya menegaskan bahwa sudah banyak pihak yang mempersiapkan diri agar Piala Dunia U-20 berjalan dengan sukses.  

 Adanya gelombang penolakan terhadap kepesertaan Timnas Israel di Piala Dunia U20. Dan Penolakan ini mulai memuncak dari berbagai pihak, bukan hanya dari organisasi masyarakat, melainkan juga dari sejumlah pejabat.

Baca Juga: Justin Bieber dan Selebriti Lainnya Digugat Akibat Mempromosikan NFT!

Tercatat ada dua pejabat gubernur yang secara terang-terangan menolak kedatangan Timnas Israel. Mereka adalah Gubernur Bali Wayan Koster dan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo

Gibran menegaskan Pemkot Solo sudah menandatangani host city government agreement (perjanjian kota tuan rumah) dengan FIFA.  

Dokumen tersebut diteken Wali Kota Solo sebelum Gibran, FX Hadi Rudyatmo pada 2019. Di awal masa jabatannya menjadi Wali Kota Solo, Gibran juga menandatangani dokumen serupa.  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat