bdadinfo.com

Anggota BPK Riau Ikut Dijerat Dalam OTT KPK Bersama Bupati Meranti Muhammad Adil - News

KPK amankan anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Riaun berinisial F dalam OTT KPK.

- Tim Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut mengamankan seorang Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Riau, berinisial F, dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang digelar pada Kamis malam, 6 April 2023.

Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan bahwa anggota BPK Riau tersebut tiba bersama-sama dengan Bupati Meranti Muhammad Adil, di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan sekitar pukul 16.18 WIB.

"Saat ini, pihak yang diamankan sudah tiba di Gedung Merah Putih KPK. Ada dua orang, yaitu Bupati Kepulauan Meranti. Dan satu orang anggota tim BPK perwakilan Riau," kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri saat dikonfirmasi, Jumat 7 April 2023.

Baca Juga: Respon Rocky Gerung Penolakan Gubernur Bali terhadap Israel di ANOC World Beach Games

Sebelumnya, KPK menginformasikan bahwa ada 25 orang yang berhasil diamankan saat menggelar OTT di Kabupaten Kepulauan Meranti. Namun, kata Ali, dari 25 yang diamankan, hanya sebagian yang dibawa ke Jakarta.

Dua di antaranya yang dibawa ke Jakarta adalah Bupati Meranti Muhammad Adil dan Anggota BPK Riau F.

"Yang dibawa ke Jakarta 8 orang. Selainnya dilakukan pemeriksaan di Kabupaten Kepulauan Meranti dan di Pekanbaru," kata Ali.

Baca Juga: 7 Drama Korea Berfokus Tentang Bullying, Perlihatkan Pentingnya Ilmu Parenting pada Anak

Dalam OTT yang digelar KPK tersebut, sejumlah ruangan di Pemkab Meranti digeledah dan disegel oleh KPK, termasuk ruangan Sekda Pemkab Meranti dan ruang Humas Protokol.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan bahwa dugaan tindak pidana korupsi Muhammad Adil terkait dengan pemotongan uang, persediaan dan ganti uang persediaan yang dipotong sebesar 5 hingga 10 persen.

Nurul juga menjabarkan bahwa kasus yang diusut KPK adalah terkait suap pengadaan jasa umroh dan suap atas pemeriksaan BPK. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat