bdadinfo.com

Heboh Tolak Water Tank 10 Juta Liter Dekat Pemukiman Depok, PDAM Akan Audiensi dengan Warga - News

Water Tank 10 Juta Liter Milik PDAM (iNews)

- PDAM Tirta Asasta Kota Depok menyedot perhatian warga sekitar, karena keberadaan Water tank tangki air berkapasitas 10 juta liter. 


Water tank dinilai sangat berisiko karena dekat rumah warga. Pesona Depok Estate II, Jalan Janger Raya, Mekar Jaya, Sukmajaya, Depok.


Berbagai spanduk penolakan juga terpasang di sekitar lokasi. Warga juga mengaku tidak ada izin dan sosialisasi yang dilakukan pihak PDAM terkait pembangunan water tank raksasa itu.

Baca Juga: Pemudik Diimbau Tak Berlama-lama di Rest Area Saat Mudik Lebaran 2023, Dibatasi Waktu Hanya 30 Menit


Yani Suratman warga yang tinggal di kawasan tersebut sejak tahun 1979 menyebutkan Bahkan, water tank juga berdekatan dengan masjid, sekolah, dan lingkungan perumahan.


"Izinnya tidak ada sama sekali yang berhak menandatangani atau menyetujui water tank ini bisa dibangun di lokasi permukiman. Di sini kan juga ada masjid, PAUD, SD, SMP, dan perumahan Perumnas. Jadi tidak ada izin dan tidak ada sosialisasi," katanya.


Menyikapi hal itu, PDAM Tirta Asasta Kota Depok akan menggelar diskusi bersama dengan warga sambil menunggu hasil kajian Lembaga Teknologi (Lemtek) Universitas Indonesia (UI).

Baca Juga: Berikut Lokasi Titik Kemacetan Masa Mudik Lebaran 2023, Mulai Pelabuhan Merak hingga Menuju ke Jawa Barat

"Kami akan melakukan audiensi dengan warga Pesona Depok Estate II sambil menunggu hasil kajian Lemtek UI terkait evaluasi dan teknis pada water tank tersebut," ujar Direktur Operasional PDAM Tirta Asasta Depok Sudirman,  Minggu 9 April 2023.


Water tank yang berada di Pesona Depok Estate II hingga saat ini belum beroperasi. Pihaknya masih menunggu hasil evaluasi kajian dari pihak terkait.


"Hasil dari evaluasi tersebut akan kami tindaklanjuti terlebih dahulu sebelum water tank beroperasi. Water tank belum beroperasi sebelum hasil evaluasi tersebut selesai sesuai dengan kesepakatan," ujar Sudirman,Senin 10 April 2023.


Water tank 10 juta liter ini juga dikritik ekonom senior Didik J Rachbini karena keberadaan water tank tidak jauh dari rumahnya.


Water tank yang berdiri kokoh dan megah di tengah lahan kosong berdampingan langsung dengan kantor pusat PDAM Tirta Asasta. Belum terlihat tanda-tanda water tank tersebut beroperasi.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat