bdadinfo.com

Pemudik Diimbau Tak Berlama-lama di Rest Area Saat Mudik Lebaran 2023, Dibatasi Waktu Hanya 30 Menit - News

Pemudik diimbau agar tak berlama-lama di rest area, dibatasi hanya 30 menit. (ntmcpolri.info via tribatanews.polri.go.id)

– Masa mudik Lebaran 2023 sudah di depan mata, rupanya ada imbauan terbaru dari Jasa Marga terkait tata aturan penggunaan rest area terbaru untuk tahun ini.

Bagi pemudik yang akan pulang ke kampung halaman dengan menggunakan kendaraan pribadi, maka diimbau untuk tak berlama-lama menghabiskan waktunya saat berada di rest area.

Pengendara diimbau hanya bersinggah maksimal selama 30 menit untuk menghindari adanya kepadatan lalu lintas.

Baca Juga: Ratusan Ruas Jalan Tol Trans Sumatera Siap Digunakan Jelang Masa Mudik Lebaran 2023, Cek di Sini Rutenya

"Imbauan kami supaya pengguna jalan bisa bergantian menggunakan fasilitas di rest area. Akan kami imbau secara periodik, secara terus menerus," kata Plt. Direktur Bisnis Komersial PT Jasa Marga Tita Paulina dalam konferensi pers, dikutip dari nasional.okezone.com pada Minggu, 9 April 2023.

Pemudik juga diimbau agar mengutamakan take away atau membeli makanan dengan dibungkus, hal ini beralasan untuk mengurangi waktu berhenti pada rest area dan bisa memberikan kesempatan pada pengendara lain yang juga ingin menggunakan fasilitas yang ada di rest area tersebut.

Sepakat dengan Tita Paulina, Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana juga menyampaikan hal yang senada.

Baca Juga: Berikut Lokasi Titik Kemacetan Masa Mudik Lebaran 2023, Mulai Pelabuhan Merak hingga Menuju ke Jawa Barat

Ia mengatakan bahwa petugas Jasa Marga akan terus berada di lokasi rest area yang tersebar di ruas-ruas jalan tol.

Keberadan mereka adalah untuk terus mengingatkan pengguna rest area agar bergantian dengan pengguna rest area lainnya apabila seluruh fasilitas telah digunakan.

"Petugas akan mengumumkan di waktu puncak mengimbau pengunjung rest area yang memang sudah menggunakan fasilitas ibadahnya, toiletnya atau yang sudah berbelanja makanannya untuk bisa bergantian dengan pengguna yang lain," tuturnya.

Baca Juga: Jelang Mudik Lebaran 2023, Jasa Marga Tingkatkan Pelayanan Mulai Tambahan Bilik Toilet Hingga Mobil Derek

Dalam catatan Jasa Marga, setidaknya ada 23 rest area yang menjadi titik rawan potensi keramaian atau yang sering digunakan selama masa mudik lebaran.

Untuk mendukung layanan operasional yang maksimal, Jasa Marga juga telah menyiagakan sebanyak 509 unit armada operasional di seluruh jalan tol di Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat