bdadinfo.com

Legislator Ini Minta Pemerintah Tindak Tegas Oknum Pejabat yang Bekingi Bisnis Perdagangan Orang - News

Ilustrasi Oknum Pejabat yang Bekingi Bisnis Perdagangan Orang

- Anggota Komisi IX DPR RI, Netty Prasetiyani Aher meminta Pemerintah untuk menindak dengan tegas oknum pejabat yang membekingi bisnis perdagangan orang atau TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang).

Netty mendesak, agar Pemerintah serius memberantas sindikat mafia TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang).

Menurutnya, kejahatan ini merupakan kejahatan yang luar biasa dan Pemerintah sejatinya memiliki instrumen yang dapat membereskan hal ini.

Baca Juga: Fakta Penutupan Pabrik Kapal Api Group, Hingga Buruh Kena PHK dan Tak Dapat THR

Netty beranggapan, dengan segala sumber daya yang dimiliki oleh Pemerintah, bukan hal yang tidak mungkin untuk dapat menyelesaikan dan membasmi oknum pejabat yang ada membekingi bisnis perdagangan orang atau TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang).

“Keberadaan mafia TPPO telah menimbulkan korban yang tidak sedikit. Pemerintah harus serius memberantasnya, jangan sekadar basa-basi. Awali dengan membersihkan oknum pejabat yang terlibat membekingi TPPO,” kata Netty, keterangan tertulis dikutip Selasa, 11 April 2023.

Politisi dari Fraksi PKS ini juga meyakini, bahwa Polri, TNI maupun BIN dapat bersinergi dalam menumpaskan kejahatan yang keji tersebut.

Baca Juga: Sinopsis Trailer The Marvels Resmi Keluar, Tampilkan Aksi Park Seo-joon

"Pemerintah seharusnya bisa tahu soal oknum pejabat yang terlibat. Agak aneh kalau sampai tidak mampu mendeteksi keberadaan sindikat tersebut,” imbuhannya.

Ia juga menyoroti terkait upaya sosialisasi yang dilakukan terkait TPPO. Pasalnya, hingga saat ini masih banyak yang terindikasi melakukan TPPO di wilayah tanah air.

"Apakah selama ini edukasi dan sosialisasi tentang bahaya TPPO sudah dilakukan secara masif dan merata? Faktanya di lapangan masih banyak anak-anak bangsa yang tertipu dengan modus TPPO,” kata Netty.

Baca Juga: Jung Chae Yul Ditemukan Meninggal Dunia di Rumahnya, Proses Syuting Wedding Impossible Ditunda

Netty berujar, penangkapan oknum pejabat yang membekingi bisnis TPPO ini dapat menjadi awal yang baik sekaligus membunyikan gong dalam upaya pemberantasan yang ditujukan oleh para pelaku perdagangan orang.

“Pemberantasan sindikat mafia TPPO ini harus dimulai dengan meringkus oknum pejabat yang terlibat. Proses dan berikan hukuman yang tegas agar menjadi contoh bagi yang lainnya. Sudah saatnya hukum di Indonesia ditegakkan dengan benar, bukan dipermainkan,” tegasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat