bdadinfo.com

Video Seorang Supir Mengumpat pada Kendaraan yang sedang Dikawal Polisi Beredar, Begini kata Kakorlantas - News

A motorcade carrying bodies of executed Australian drug convicts Myuran Sukumaran and Andrew Chan arrives at the cargo section of Jakarta's International airport in Tangerang on May 1, 2015.  Australian Prime Minister Tony Abbott said it would be best to restore Australia's relationship with Indonesia  (BIMA SAKTI)


- Video seorang supir mengumpat pada kendaraan lain yang tengah mendapatkan pengawalan dari Patroli dan Pengawal (Patwal) kepolisian beredar di media sosial.

Pengendara pria tersebut dalam rekaman video telah mengatakan kalimat umpatan pada setiap mobil-mobil warga yang tidak mau memberikan jalan kepadanya.

Sedangkan polisi Patwal sendiri telah membuka jalan untuk mobil tersebut. Namun, tetap saja supir itu berteriak-teriak dengan kalimat tak senonoh dari dalam kendaraannya.

Baca Juga: Viral Video Keluhan Kurir karena Paket Numpuk: Kita juga Mau Lebaran

Insiden tersebut mendapat tanggapan dari Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi yang mengatakan bahwa akan meneruskan ke Dirgakkum Korlantas Polri.

"Saya teruskan ke Dirgakkum ya," kata Firman saat dikonfirmasioleh Okezone, pada 19 April 2023.

Menurut Firman ketentuan pengawalan sudah ada walaupun banyak masyarakat yang pasti merasa jengkel dengan layanan tersebut.

Baca Juga: Tips Pakai SSSTIK, TikTok Watermark Remover yang Bisa Download Video TikTok Tanpa Watermark Kualitas HD

"Ketentuan pengawalan sudah ada. Saya bisa maklum ketika masyarakat sudah jenuh dengan banyakanya penyalahgunaan prioritas seperti pengawalan atau penggunaan sirene dan strobo yang bukan seharusnya," ujar Firman.

Firman menegaskan, dalam hal tersebut, Korlantas sudah melibatkan Badan Intelijen dan Keamanan (BIK) Polri terkait penggunaan pengawalan serta plat nomor.

"Tapi anggtota pengawalan juga tentu sulit meihat potensi perilaku perorangan seperti yang ada di dalam video," tutup Firman.***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat