bdadinfo.com

Tak Diduga, Jokowi Apresiasi Megawati Capreskan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Berikut Pidato Lengkapnya - News

Presiden Jokowi Apresiasi Megawati yang Capreskan Ganjar untuk Pilpres 2024, Berikut Pidatonya (@jokowi - Twitter)

- Presiden Jokowi mengapresiasi keputusan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri yang menugaskan Ganjar Pranowo sebagai capres PDIP untuk Pilpres 2024.

Presiden Jokowi turut mendampingi Ketua Umum PDIP Megawati saat keputusan tersebut diumumkan di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat 21 April 2023.

Menurut Presiden Jokowi, Ganjar merupakan kader PDIP yag dekat dengan rakyat.

Baca Juga: Pekan Depan Disney Bakal PHK Ribuan Karyawannya, Ternyata Masih Ada Satu Putaran Lagi

"Saya sangat menghargai keputusan Ibu Megawati Soekarnoputri (selaku) Ketua Umum PDIP yang baru saja mengumumkan keputusannya (terkait) calon presiden yang diajukan oleh PDIP Perjuangan, yaitu bapak Ganjar Pranowo," kata Jokowi dalam pidatonya, Jumat 21 April 2023.

Jokowi menegaskan suksesi kepemimpinan nasional secara demokratis adalah keharusan sesuai dengan perintah, Undang-Undang, dan gagasan Republik Indonesia.

Presiden mengungkapkan pergantian pemimpin tidak boleh membelokan segala keberlanjutan perjuangan bangsa Indonesia.

Baca Juga: Jasa Marga Tutup One Way dan Contraflow di Tol Trans Jawa, Simak Penjelasannya

Menurut Jokowi, pemimpin yang baru harus terus melanjutan visi bangsa dan program-program unggulan yang telah dicanangkan oleh negara. (*)

"Ideologi negara Pancasila, persatuan dan kesatuan nasional, serta toleransi dan kebersamaan harus menjadi pondasi sosial bangsa Indonesia antara rakyat yang adil dan merata," tuturnya.

Selain itu, pembangunan yang Indonesiasentris harus menjaga semangat program kemandirian nasional.

Baca Juga: Mourinho Kembali Tunjukkan Magisnya, Roma Melaju ke Semifinal Liga Eropa

Kepemimpinan Indonesia di masyarakat global harus tercermin dalam sikap pemimpin untuk memperjuangkan kepentingan nasional.

"Semangat Pilpres 2024 adalah semangat kontestasi program bangsa dan negara. Semoga Pilpres 2024 akan berjalan dengan damai dan demokratis, dan terpilih pemimpin yang meneruskan upaya Indoneia maju adil dan makmur," kata Jokowi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat