bdadinfo.com

Jasa Marga Tutup One Way dan Contraflow di Tol Trans Jawa, Simak Penjelasannya - News

Pantauan arus mudik/Jasa Marga

- Atas dasar diskresi kepolisian pada Jumat, 21 April 2023, PT Jasa Marga (Persero) menutup one way di ruas jalan tol Trans Jawa dan Cikampek sampai dengan Semarang.

Penutupan one way oleh PT Jasa Marga ini dilakukan dengan pertimbangan bahwa volume kendaraan di Trans Jawa sudah mulai kembali normal.

Sebelum ditutup PT Jasa Marga, one way diberlakukan mulai dari Km 72 Cikampek (Jalan Tol Cipali) sampai Km 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang.

Baca Juga: Jangan Kaget! Mandi Air Dingin di Malam Hari Bahaya Buat Kesehatan Loh

Tidak hanya one way, atas diskresi Kepolisian, Jasa Marga juga telah menutup contraflow Km 36 sampai Km 70 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek pada pada Kamis, 20 April 2023 Pukul 14.04 WIB.

Sepanjang pemberlakuan one way pada periode arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 H (periode 18-20 April 2023), Jasa Marga mencatat jumlah kendaraan/jam tertinggi di gerbang tol utama dari Jakarta menuju arah Bandung dan Trans Jawa yang dioperasikan Jasa Marga, di antaranya sebagai berikut:

- GT Cikampek Utama & GT Kalihurip Utama mencapai 9.439 kendaraan/jam

- GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang mencapai 4.516 kendaraan/jam.

Baca Juga: Centang Biru Twitter Resmi Berbayar, Gibran: Bangga Senasib Blackpink

Dalam pernyataan tersebut, pihak Jasa Marga mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan kesabaran pengguna jalan dalam mewujudkan perjalanan mudik pada periode Hari Raya Idul Fitri 1444 H yang aman, nyaman, berkesan hingga selamat sampai tujuan.

Jasa Marga juga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan yang terdampak pemberlakuan one way di arah sebaliknya.

Adapun imbauan dari Jasa Marga kepada pengguna jalan agar selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan. Selain itu, pastikan kecukupan perbekalan, saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat