bdadinfo.com

Pemprov Jateng Siapkan Rest Area KM 444b Tol Bawen-Salatiga dengan Fasilitas Lengkap, Wajib Dicoba! - News

Pemprov Jateng Siapkan Rest Area KM 444b Tol Bawen-Salatiga dengan Fasilitas Lengkap, Wajib Dicoba!. (jatengprov.go.id)

Dalam rangka menghadapi arus mudik lebaran serta memperlancar arus mudik dan arus balik lebaran, Pemprov Jateng siapkan rest area fungsional.

Rest area fungsional ini berada di KM 444b ruas tol Bawen dan Salatiga. Walaupun masih dalam tahap pembangunan, namun dapat difungsikan sementara untuk para pemudik.

“Jadi saya di rest area Km 444b di tol antara Bawen-Salatiga. Ini adalah rest area dari Pemprov Jateng yang sifatnya fungsional, belum selesai,” kata Ganjar Pranowo ketika meninjau lokasi pada Rabu, 19 April 2023.

Baca Juga: Dijanjikan dapat Karomah, Pengasuh Pesantren di Jateng Cabuli Belasan Santriwati

Beberapa fasilitas yang dimiliki oleh rest area KM 444b ini dinilai cukup lengkap. Mulai dari tempat jualan UMKM, layanan terapi modern, layanan kesehatan, hingga musala.

Di rest area KM 444b juga dilengkapi dengan toilet umum, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) modular, hingga Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

“Jadi kalau capek bisa mampir. Ada SPKLU juga di sini. Jadi kalau yang pakai mobil listrik, ini bisa istirahat sambil ngecas,” terang Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Polda Jateng Beri Update Terbaru Terkait Ledakan Petasan di Kaliangkrik Magelang

Selain itu, rest area KM 444b ini juga menawarkan pemandangan yang menarik yang sangat cocok untuk dinikmati para pemudik untuk mengusir lelah selama berkendara.

Ada pemandangan Gunung Ungaran yang akan terlihat dari rest area KM 444b ini.

“Tempatnya enak, pemandangannya bagus, ke kiri bisa melihat Gunung Ungaran, kalau ke kanan bisa melihat pohon durian. Mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik, masyarakat yang mudik kalau capek bisa istirahat di sini,” kata Ganjar.

Diakui Ganjar, Pemprov Jateng akan membangun tempat istirahat terpadu di tempat yang sama setelah arus mudik dan balik usai.

Pembangunan akan memanfaatkan lahan seluas 7 hektar rencananya, rest area fungsional ini akan berubah menjadi rest area permanen.

Sementara berdasarkan pantauan di Jalan Tol Semarang-Solo, kendaraan pemudik dari berbagai daerah mulai memadati jalur A, sementara pada ruas jalur B masih tampak lengang.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat