bdadinfo.com

Kondisi Lalu Lintas bisa Dicek Langsung Melalui Situs hingga Aplikasi, Begini Caranya hingga Kegunaannya - News

Kondisi Lalu Lintas bisa Dicek Langsung Melalui Situs hingga Aplikasi, Begini Caranya/ BUMN


- Kini teknologi semakin memudahkan pengguna jalan lalu lintas karena dapat langsung mengecek bagaimana kondisi jalan tol yang akan dilalui.

Pemerintah maupun badan usaha jalan tol (BUJT) telah membuka akses bagi masyarakat yang memantau kondisi jalan tol setiap saat berdasarkan laporan CCTV.

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memiliki situs https://binamarga.pu.go.id/contents/cctv_mudik#cctv dan para pengemudi juga dapat mendownload aplikasi TolKita.avol.

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Tol Bocimi, Proyek Strategi Nasional Lintas Selatan Jawa Kini Digunakan Jalur Mudik Lebaran

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Kementerian PUPR sehingga masyarakat bisa menggunakan mesin pencari untuk mengunjungi situs tersebut dan memantau langsung aktivitas di jalan tol.

Aplikasi tersebut dapat didownload secara gratis oleh masyarakat di playstore maupun apsstore.Masyarakat juga bisa mengetahui lokasi rest area terdekat, call center apabila ada pengaduan.

Hebatnya lagi, bisa mengetahui Cuaca sebelum melakukan perjalanan, hingga peta jalan tol.Lalu Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) juga memiliki aplikasi yang lebih lengkap lewat aplikasi Travoy milik PT Jasa Marga.

Baca Juga: Jasa Marga Tutup One Way dan Contraflow di Tol Trans Jawa, Simak Penjelasannya

Selain pemantauan CCTV melalui aplikasi tersebut masyarakat dapat menerbitkan resi tarif tol online, hingga Informasi lalulintas yang akan diberikan updatenya melalui push notifications.

Dengan adanya dukungan sistem informasi digital diharapkan dapat membantu masyarakat yang hendak melakukan mudik pada tahun ini dan dapat mengantisipasi terkena kemacetan lalu lintas.***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat