bdadinfo.com

Gempa M 7,3 Guncang Mentawai, Warga Pariaman Panik Cari Lokasi yang Aman - News

Peingatan dini tsunami usai gempa berkekuatan M7,3 Mentawai, Selasa 25 April 2023yang dikeluarkan BMKG (BMKG)






PADANG, - Pasca gempa berkekuatan M7,3 yang terjadi di Mentawai pada Selasa, 25 April 2023 pukul 03.00 WIB membuat masyarakat yang berada di sepanjang pesisir pantai Sumatera Barat (Sumbar) panik.

Selain di Kota Padang, kepanikan juga terjadi di Pariaman, Sumatera Barat. Seperti yang dikatakan oleh Rani, salah seorang warga Pariaman kepada Harianhaluan melalui pesan singkat WhatsApp. Rani menyebut masyarakat Pariaman yang berdomisili di sekitar pantai sudah banyak yang mengungsi dan berusaha mencari tempat ketinggian.

"Bg, di Pariaman masyarakat sekitar pantai sudah pada ngungsi bg. Takut Tsunami. Mereka mengungsi ke arah "Padusunan", katanya memberikan informasi melalui pesan WhatsApp kepada .

Baca Juga: BREAKING NEWS: Gempa M 7,3 Guncang Mentawai, BMKG Keluarkan Peringatan Tsunami

Diberitakan sebelumnya, Gempa berkekuatan  M 7,3 mengguncang Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat pada Selasa 25 April 2023 sekira pukul 03.00 WIB.  

Usai peristiwa terjadi, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) langsung keluarkan peringatan tsunami.

Baca Juga: Gempa M7,3 Guncang Mentawai, BMKG Keluarkan Peringatan Tsunami: Warga Padang Lari ke Tempat Ketinggian

Data yang dikeluarkan BMKG dilaporkan gempa  berada di 177 kilometer barat laut Kepulauan Mentawai dengan kedalaman 84 kilometer.

Adapun wilayah di Sumatera Barat yang ikut merasakan gempa M7,3 Mentawai antara lain Siberut, Mentawai, Pasaman Barat, Padang Pariaman, Kota Pariaman, Agam, Padang, Gunung Sitoli, Padang Panjang, Pesisir Selatan, Limapuluh Kota, Solok Selatan, Solok hingga Bukittinggi. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat