bdadinfo.com

Mari Mengenal Logan Sargeant, Jagoan Baru Amerika Serikat di Kejuaraan F1 2023 - News

Logan Sargeant Pembalap F1 Amerika Serikat

 - Balap mobil F1 saat ini mencapai puncak kejayaannya, terutama setelah mereka secara pelan-pelan mulai menaklukkan pasar Amerika Serikat.
 
Bicara tentang Amerika Serikat, tentu tidak lengkap jika tidak berbicara dengan pembalapnya yang berlaga di F1 musim ini yaitu Logan Sargeant.
 
Logan Sargeant adalah pembalap debutan dari tim Williams Racing yang akan menjadi perwakilan di F1 untuk negeri Paman Sam tersebut.
 
 
Ia bersaing sebagai debutan bersama dengan Oscar Piastri dari tim McLaren dan Nyck de Vries dari tim AlphaTauri.
 
Pembalap kelahiran 31 Desember 2000 ini memiliki catatan yang hebat sepanjang karirnya, diawali dengan menjadi runner-up di Formula 4 UAE Championship musim 2016-17.
 
Kiprahnya pun berlanjut dengan berada di peringkat ketiga F4 British Championship tahun 2017 dan peringkat keempat di Formula Renault Eurocup 2018.
 
Logan Sargeant pun melanjutkan karirnya di balapan Formula 3 dengan berkompetisi pada musim 2019 hingga 2021.
 
Musim 2020 menjadi musim terbaiknya di Formula 3 dengan berada di peringkat ketiga klasemen dan hanya kalah tipis dari Oscar Piastri dan Theo Pourchaire.
 
Pada musim 2022, ia naik ke Formula 2 bersama tim Carlin dan mencetak dua kemenangan untuk mengakhiri musim di posisi keempat klasemen.
 
 
Karirnya yang cemerlang tersebut membuat Williams akhirnya merekrutnya sebagai pembalap akademi tim tersebut pada bulan Oktober 2021.
 
Hasil yang diraihnya di musim 2022 membuat tim Williams dengan mantap mempromosikan Logan Sargeant sebagai pembalap utama bersama Alex Albon.
 
Tentu, pencapaian Logan Sargeant ini sangat membanggakan, terutama bagi penggemar F1 yang berada di Amerika Serikat.
 
Logan Sargeant menjadi pembalap Amerika Serikat pertama yang berkompetisi di F1 sejak Alexander Rossi pada tahun 2015.
 
Tentunya, ia harus membuktikan kepada penggemar F1 bahwa ia memang pantas untuk bertarung melawan pembalap-pembalap lainnya.
 
Pamor F1 yang sedang dalam masa puncaknya di Amerika Serikat membuat masyarakat disana begitu mengharapkan adanya pembalap asal negara tersebut.
 
Apalagi, musim 2023 ini terdapat tiga balapan F1 di Amerika Serikat, yaitu Miami, Austin dan Las Vegas yang merupakan sirkuit baru.
 
Hingga saat ini, Logan Sargeant masih belum meraih poin di F1 2023, dan hasil terbaiknya adalah finis ke-12 pada seri pertama di Bahrain.
 
Mengingat balapan F1 nanti akan berlangsung di kampungnya yaitu Miami, ini adalah saat pembuktian baginya untuk dapat bersaing di kejuaraan tersebut.
 
Bagi anda pecinta F1 yang ingin melihat aksi Logan Sargeant, saksikan balapannya yang akan ditayangkan pada hari Senin, 8 Mei 2023 pukul 02.30 WIB.***
 
 
 
 
 
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat