bdadinfo.com

Unggah Video Tips Berkendara di Jalan Rusak, Akun Medsos Ditjen Perhubungan Darat Malah Kena Rujak Netizen - News

Unggah vdeo tips berkendara di jalan rusak, akun Ditjen Perhubungan Darat malah kena rujak netizen. (Tangkapan layar Instagram @ditjen_hubdat)

– Belakangan ini viral berita  mengenai beberapa ruas jalan di Indonesia yang mengalami kerusakan. Kerusakan jalan tersebut mulai dari yang skala level sedang hingga yang sudah rusak parah.

Ruas jalanan tersebut bahkan ada yang sampai berlubang kecil hingga yang berlubang cukup besar dan membahayakan pengguna jalan.

Menanggapi hal tersebut, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Perhubungan Darat) pun unggah video di akun medsos tentang tips cara berkendera untuk motor di jalan yang rusak dan berlubang, bukannya mendapat antusias positif dari netizen, postingan tersebut pun ramai kena rujak.

Baca Juga: Jokowi Batal ke Lampung, Perbaikan Jalan yang Pakai Sistem Kebut Semalam Sudah Ada yang Rusak Lagi!

Pada 4 Mei 2023, akun media sosial Ditjen Perhubungan Darat mengunggah video dengan niat untuk mengedukasi masyarakat.

“Berkendara menggunakan sepeda motor melewati jalan rusak dan berlubang bisa berbahaya,” tulis Ditjen Perhubungan Darat pada keterangan video yang diunggah di akun media sosialnya.

“Karena itu, penting untuk mengetahui bagaimana berkendara yang aman. Sehingga tidak membahayakan pengendara sendiri atau pengendara lainnya. Berikut adalah tips untuk menerapkan cara berkendara yang tepat,” sambungnya.

Baca Juga: Tarif Parkir Kerap Dinaikan, Gibran Rakabuming Umumkan Tarif Parkir Resmi Masjid Raya Sheikh Zayed Solo

Dalam video yang berdurasi sekitar satu menit tersebut pun memberikan berbagai tips berkendara.

Sebanyak 6 poin pun disampaikan oleh akun media sosial Ditjen Perhubungan Darat.

Namun sayangnya, bukannya mendapat respon positif dari masyarakat. Akun media sosial Ditjen baik di platform Twitter maupun di Instagram malah kena rujak ramai-ramai dari warganet.

Baca Juga: Prediksi Uang yang Digelontorkan PSSI jika Gelar FIFA Matchday Timnas Indonesia-Argentina, Nilainya Fantastis

“Jalan rusak dibenerin ❌ Dikasih tips biar gak celaka di jalan rusak ✅,” tulis salah satu warganet.

“Jangan salah paham. Ini bukan ditujukan untuk kita, akan tetapi ditujukan untuk personel yang sedang bertugas di Lampung hari ini,” komentar warganet lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat