bdadinfo.com

FIFA Gunakan Lagu ‘Glorious’ Karya Weird Genius sebagai Lagu Resmi Piala Dunia U-20 Tahun 2023 di Argentina - News

Lagu Glorious milik Weird Genius terancam batal dirilis karena batalnya diselenggarakannya Piala Dunia U20 2023 Indonesia

– Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2023 di Argentina semakin dekat, dan FIFA telah mengumumkan lagu resmi untuk acara tersebut.

Dalam situs resminya, FIFA mengumumkan bahwa lagu karya Weird Genius asal Indonesia dijadikan sebagai lagu resmi Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Lagu karya Weird Genius yang berjudul ‘Glorious' ini rencananya akan diluncurkan secara resmi pada 12 Mei mendatang, namun teaser lagu tersebut sudah diluncurkan pada 5 Mei 2023.

Baca Juga: Korea Selatan Siap Tuntut Korea Utara Atas Penggunaan Properti di Resort Mount Geumgang Tanpa Persetujuan

Keputusan untuk menggunakan kembali lagu ‘Glorious’ yang disusun oleh Weird Genius dan dinyanyikan oleh Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya ini tentu saja ada alasannya.

FIFA menyatakan bahwa alasan digunakan lagu karya Weird Genius untuk Piala Dunia U-20 tahun 2023 di Argentina karena lagu ini pas untuk menggambarkan esensi dari kemenangan dan kejayaan.

Selain itu, FIFA juga menyatakan bahwa lagu ‘Glorious’ ini juga cocok untuk mengiringi energi, semangat, dan kemeriahan yang nantinya ada selama Piala Dunia berlangsung. 

Baca Juga: Tersangka Pembacokan Hingga Korban Tewas di Pesisir Selatan Berhasil Ditangkap, Sempat Kabur ke Hutan

“Lagu yang membangkitkan semangat dan menggambarkan esensi dari kemenangan dan kejayaan, akan menjadi lagu resmi sepanjang turnamen dan mengiringi energi, semangat dan kemeriahan yang terjadi di dalam dan luar lapangan,” tulis FIFA di situs resminya.

FIFA juga menjelaskan bahwa kehebatan Weird Genius dalam menciptakan lagu seperti ‘Lathi’, salah satu karyanya yang fenomenal ini, menjadi pertimbangannya.

“Weird Genius, talenta baru yang bersinar di Asia, memiliki lebih dari 2,2 juta subscribers di Youtube dan mencapai lebih dari 1 juta pendengar di Spotify tiap bulannya,”.

Baca Juga: Info Prakiraan Cuaca Sumatera Barat pada Hari Sabtu, 6 Mei 2023, Hujan Lebat di Padang Aro dan Pulau Punjung

“Tercatat mereka sudah meraih tiga kali penghargaan Anugerah Musik Indonesia dan lagu paling hit dari mereka ‘Lathi' merupakan lagu Indonesia yang paling banyak dicari di mesin pencari Google di tahun 2020,” kata FIFA.

FIFA juga mengatakan bahwa alasan lain karena memilih lagu ‘Glorious' ini karena dinyanyikan oleh para penyanyi muda Indonesia yang sangat berbakat dan saat ini sedang bersinar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat