bdadinfo.com

Bus ANS di Sitinjau Lauik Alami Rem Blong, Pria Ini Langsung Turun Tangan - News

Kolase foto bus ANS rute kota Padang, Sumbar menuju Jakarta yang terhindar dari kecelakaan berkat bantuan pria ini, tuai pujian dan tawaran pekerjaan, ini kisahnya. (Yoriesta Afnenda Ramizal)

- Bus Anas Nasional Sejahtera atau bus ANS yang sering melintasi jalur Sumatera ke Jakarta ini hampir saja mengalami kecelakaan di Sitinjau Lauik, dari Kota Padang, Sumatera Barat atau Sumbar, saat menuju Jakarta.

Tepatnya kecelakaan itu hampir terjadi saat bus ANS yang membawa puluhan penumpang melewati tikungan area Sitinjau Lauik di Jalan Raya Padang-Solok, Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumbar.

Kejadian yang membuat bus ANS rute kota Padang, Sumbar menuju Jakarta, yang hampir saja kecelakaan di tikungan Sitinjau Lauik, berhasil dihentikan berkat bantuan salah seorang pria, posisinya yang saat itu sedang berada di Pos Kamling Jalan Raya (PKJR).

Baca Juga: Kendaraan Listrik Terlaris Ford Buka Kembali Pesanan untuk Mustang Mach-E

Pria itu sepertinya sudah menduga kalau bus ANS yang berwarna biru dari kota Padang menuju Jakarta itu mengalami rem blong saat belok di tikungan Sitinjau Lauik, Sumbar.

Memang faktanya Sitinjau Lauik merupakan jalur kota Padang, Sumbar yang memiliki tikungan sangat tajam.

Baca Juga: Rambut Semakin Menipis? Ikuti 5 Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah Ini, Nomor 3 Hanya dengan Makan

Ditambah lagi, berdasarkan video yang beredar di sosial media pada 4 Mei 2023 ini, kondisi bus ANS dalam keadaan rem blong.

Beruntung, aksi heroik seorang pria  dari PKJR yabg turun tangan untuk menghentikan bus ANS agar tidak terjadi kecelakaan di Sitinjau Lauik, Padang, Sumbar.

Ia dengan cepat berlari membawa batu besar, dan langsung menaruhnya di depan ban belakang sebelah kanan dari bus ANS.

Tidak seorang diri, pria itu pun dibantu oleh temannya yang turut membawa batu besar untuk diletakkan di ban sebelah kanan bus ANS.

Baca Juga: Rambut Semakin Menipis? Ikuti 5 Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah Ini, Nomor 3 Hanya dengan Makan

"Aksi cepatnya menyelamatkan puluhan penumpang di dalam bus, dan mencegah terjadinya kecelakaan,"  ucap akun Instagram @folkative, 4 Mei 2023.

Dalam video viral itu, aksi cepat tanggap pria yang duduk di PKJR bisa langsung turun tangan, karena bus ANS sudah memberikan kode dengan menyalakan lampu Hazard.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat