bdadinfo.com

Waspada Gelombang Laut di Perairan Sumbar Hari ini, Tingginya Capai 5 Meter - News

Waspada Gelombang Laut di Perairan Sumbar Hari ini, Tingginya Capai 5 Meter. (BMKG )

- Waspada gelombang laut di Perairan Sumbar hari ini, Minggu, 7 Mei 2023.

Tingginya capai 5 meter di wilayah Barat Kepulauan Mentawai, Samudera Hindia Barat Kepulauan Mentawai.

Peringatan dini itu dikeluarkan Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Maritim Teluk Bayur.

Baca Juga: BMKG Keluarkan Peringatan Dini, Waspada Gelombang Laut Capai 3 Meter di Perairan Sumbar Hari Ini

BMKG meminta waspada gelombang laut dengan ketinggian 1.50 - 3.50 meter berpeluang terjadi di wilayah perairan utara Siberut.

"Waspada potensi gelombang laut  dengan ketinggian 2.00 - 5. 00 meter berpeluang terjadi di Wilayah Barat Kepulauan Mentawai, Samudera Hindia Barat Kepulauan Mentawai," imbaunya.

Selain itu juga terpantau potensi angin kencang lebih dari 25 Knot di wilayah barat Kepulauan Mentawai dan Samudera Hindia Barat Kepulauan Mentawai.

Baca Juga: Gelombang Laut di Perairan Sumbar Capai 3 Meter Hari Ini, Nelayan Hati-hati!

Untuk kondisi cuaca dan angin secara umum diprakirakan berawan disertai potensi hujan ringan-sedang di beberapa wilayah.

Sedangkan, kondisi angin secara umum diprakirakan bertiup dari arah Barat Laut - Utara dengan kecepatan berkisar 2 - 10 knot.

BMKG juga menyampaikan kondisi gelombang laut dengan potensi ketinggian 0.50 - 1.25 meter berpeluang terjadi di wilayah Perairan Barat Sumatera Barat hingga Perairan Timur Kepulauan Mentawai.

Kemudian, potensi tinggi gelombang laut dengan ketinggian 1.00 - 2.50 meter juga berpotensi terjadi di wilayah perairan utara Pulau Siberut.

Lalu, potensi tinggi gelombang laut dengan ketinggian 1.50 - 3.50 meter yang berpotensi terjadi di wilayah perairan barat Kepulauan Mentawai.

"Potensi tinggi gelombang laut dengan ketinggian 2.00 - 4.00 meter yang berpotensi terjadi di wilayah perairan Samudera Hindia barat Sumatera Barat," kata BMKG.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat