bdadinfo.com

Cerita Karyawan soal Detik Detik Pabrik Cat Trico Paint Factory Jakarta Utara Kebakaran, Awalnya Dari Sini - News

Cerita karyawan soal detik detik pabrik cat Trico Paint Factory Jakarta Utara kebakaran, awalnya dari sini (Instagram @humasjakfire)

- Sebuah gudang pabrik cat Trico Paint yang kondang dengan logo Kuda Terbangnya habis dibakar si jago merah pada Senin, 8 Mei 2023.

Gudang milik pabrik cat Trico Paint yang berada di Jalan Bandengan Utara Raya Terusan RT 6 RW 11, Penjaringan, Jakarta Utara terbakar habis. Diduga kobaran api muncul di lantai dua gudang tersebut.

Seorang warga yang sekaligus karyawan pabrik cat Trico Paint, Suhadi (47) mengungkapkan, kebakaran gudang pembuatan cat ini terjadi, saat gudang tempatnya bekerja sedang dalam kondisi banyak pekerja yang berkegiatan atau sedang terjadi banyak aktivitas.

Baca Juga: Update Terkini Kebakaran Pabrik Cat Trico Paint Factory Jakarta Utara, Tahap Pendinginan Dilakukan

Suhadi mendapat informasi tempat kerjanya terbakar dari grup Whatsapp yang dikirimkan oleh pekerja yang lain.

"Jadi setengah dua saya dapat info anak-anak dari grup infoin, saya tanya ada videonya. Saya di tol, saya pulang, sampai sini cuma nonton sambil bantu," Kata Suhandi, keterangan tertulis dikutip Senin, 8 Mei 2023.

Suhandi menyampaikan, berdasarkan keterangan dari rekan kerjanya pabrik cat Trico Paint, api muncul pertama kali atau berawal dari lantai dua. Namun, dia menyampaikan hal tersebut tidak diketahuinya secara pasti karena, posisinya sedang berada di lain tempat.

Baca Juga: Lalu Muhammad Zohri Raih Perunggu di 200m Putra di Sea Games 2023, Warganet: Dia baru aja cedera gaes 

Ia menambahkan, sejumlah karyawan berupaya memadamkan api tersebut ketika api mulai menjalar. Akan tetapi, api lebih cepat dan telah membesar.

"Diduga (api) dari lantai dua, saya gak tau juga, tapi saya masih cari info dari kawan Juga, takut mengada-ada. Karena posisi saya lagi kirim barang ke Mozambique," jelasnya.

Suhadi menerangkan, dugaan api yang bermula dari lantai dua tersebut berasal dari sebuah ruangan yang di dalamnya banyak alat elektronik yang biasa digunakan untuk kebutuhan administrasi.

Baca Juga: Kebakaran Pabrik Cat Trico Paint Factory, Saksi Mata Berikan Keterangan Asal Api Diduga dari Lantai Dua

"Di lantai 2 itu banyak komputer, sekretaris, administrasi. Aktivitas bekerja sih dari tadi masih berlangsung seperti jam kerja setengah delapan sampai setengah 5, lalu istirahat dari jam 12 sampai jam satu," kata dia.

Sebagai informasi, sebuah gudang penyimpanan cat yang berada di Jalan Bandengan Utara Raya Terusan RT 6 RW 11, Penjaringan, Jakarta Utara hangus terbakar pada Senin, 8 Mei 2023 siang. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat