bdadinfo.com

PIP Kemdikbud Cair? Mudah, Begini Cara Cek Bagi Siswa Penerima dan Besaran Nominal Bantuannya - News

PIP Kemdikbud Cair? Mudah, Begini Cara Cek Bagi Siswa Penerima dan Besaran Nominal Bantuannya (pip.kemdikbud.go.id)

- Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP 2023) yang diberikan oleh Kemdikbud dapat dicek dengan mudah bisa dengan mengakses lewat laptop, personal computer, atau HP anda masing-masing.

Untuk cara cek dan agar mengetahui siapa saja siswa penerima dana PIP Kemdikbud 2023 dan besaran nominal bantuannya. Simak artikel berikut sampai tuntas ya.

PIP merupakan bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan.

Baca Juga: Kebakaran Pabrik Cat Trico Paint Factory, Saksi Mata Berikan Keterangan Asal Api Diduga dari Lantai Dua

Jadwal Cair Dana PIP Kemdikbud 2023 Lengkap dilansir dari :

Termin 1

Pada termin pertama pencairan dana PIP Kemendikbud 2023 pada bulan April. Dimana penerima dana PIP berasal dari siswa yang datanya diambil dari data DTKS Kemenensos.

Bila anak anda terdaftar sebagai siswa penerima dana PIP Kemendikbud 2023 melalui Kemensos maka segera login pip.kemendikbud.go.id dan memasukkan nomer NISN untuk login.

Untuk mengetahui apakah dana PIP Kemendikbud 2023 untuk anak anda sebagai penerima dana PIP sudah cair atau belum.

Baca Juga: Deretan Pertanyaan Nyleneh Wartawan ke Kadinkes Lampung, Usai Reihana Klarifikasi di KPK

Termin 2

Pencairan dana PIP Kemendikbud 2023 untuk termin kedua direncanakan akan cair pada bulan Mei hingga bulan September 2023.

Pencairan termin kedua dana PIP Kemendikbud 2023 untuk para siswa pemegang kartu KIP yang datanya berasal dari usulan Dinas Pendidikan para pemangku kepentingan

Termin 3

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat