bdadinfo.com

Banyak Bahan Kimia! Pabrik Cat Kuda Terbang di Jakarta Utara Ludes Terbakar, Petugas Kebakaran Kerja Ekstra - News

Banyak Bahan Kimia! Pabrik Cat Kuda Terbang di Jakarta Utara Ludes Terbakar, Petugas Kebakaran Kerja Eksta. (tangkap layar IG @humasjakfire)

 - Banyak bahan kimia, Pabrik Cat Kuda Terbang di Jakarta Utara ludes terbakar.

Kebakaran pabrik cat kuda terbang Trico Cat Factory itu membuat petugas pemadam kebakaran bekerja ekstra.

Kebakaran pabrik cat yang terjadi pada Senin, 8 Mei 2023 ini menghebohkan warga sekitar.

Baca Juga: Pabrik Cat Trico Paint Factory Jakarta Utara Kebakaran, Alasan Ilmiah Kenapa Bahan Kimia Mudah Terbakar

Kebakaran pabrik cat kuda terbang berlokasi di Jl. Terusan Bandengan Utara, RW 16, Kel. Pejagalan, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara.

Selain ukuran pabrik cat yang cukup luas, bahan kimia yang ada di dalam pabrik, lelehan Kaleng-Kaleng cat dan meterial lainmudah terbakar

Sumber air yang sulit menjadi salah satu kendala petugas untuk memadamkan api, akhirnya pihak berkoordinasi dengan Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta.

Baca Juga: Profil Pabrik Cat Trico Paint Factory yang Terbakar, Si Pelopor dengan Andalannya Cap Kuda Terbang

Pasalnya, kebakaran pabrik cat ini terjadi siang hari sekitar pukul 14:00 dan lalulintas sedang padat.

Kobaran api yang besar dan cepat merambat membuat asap hitam pekat membungbung tinggi dan bisa terlihat dari jarak jauh,

Sebanyak 35 unit kendaraan pemadam kebakaran dikerah ke TKP guna proses pemadaman kebakaran pabrik cat tersebut cepat selesai.

Pengerahan di TKP sebanyak 30 unit wilayah gabungan (23 unit Jakarta Utara, 2 unit Jakarta Pusat, 2 unit Jakarta Barat, 3 unit Dinas Gulkarmat) serta 120 personel.

Tampat bangunan pabrik cat tersebut telah angus terbakar dilalap si jago merah, petugas pun berupaya memadapamkan sepuya api tidak merambat kebangunan lain.

Akhir setelah sembilan jam petugas bekerja Kobaran api yang membakar pabrik cat di kawasan penjaringan, Jakarta Utara bisa dipadamkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat