bdadinfo.com

Siapa Orang Terkaya di Indonesia Versi Forbes di Bulan Mei 2023? Berikut Daftarnya - News

Siapa Orang Terkaya di Indonesia Versi Forbes di Bulan Mei 2023? Berikut Daftarnya/ Pixabay

 

- Sudah menjadi impian semua orang tentunya  menjadi seorang kaya raya bergelimang harta. Namun tentunya hal itu tidaklah mudah, butuh perjuangan dan kerja keras untuk mencapai hasilnya. 

Lantas siapa sebenarnya orang terkaya di Indonesia saat ini? Melansir dari forbes.com, ternyata orang terkaya di Indonesia berdasarkan Forbes Real Time Billionaire per 10 Mei 2023 ialah Pendiri dan pemilik Bayan Resources, bernama Low Tuck Kwong.

Low Tuck Kwong berhasil menggeser posisi Budi Hartono dan Michael Hartono yang kini berada di peringkat kedua dan ketiga. Berikut ini adalah 10 daftar orang terkaya di Indonesia per tanggal 10 Mei 2023 versi Forbes real Time Billionaire:

1. Low Tuck Kwong: US$29 miliar
2. Budi Hartono: US$26,6 miliar
3. Michael Hartono: US$25,4 miliar
4. Sri Prakash Lohia: US$7,5 miliar
5. Prajogo Pangestu: US$5,9 miliar
6. Lim Hariyanto Wijaya Sarwono: US$5,3 miliar
7. Chairul Tanjung: US$4,9 miliar
8. Dewi Kam: US$4,7 miliar
9. Djoko Susanto: US$4,5 miliar
10.Tahir dan Keluarga: US$4,4 miliar

Baca Juga: Rupanya Hp Samsung dan Kartu ATM Mami Linda Usai Vonis 17 Tahun Penjara di PN Jakarta Barat Bakal Dirampas

Low Tuck Kwong lahir pada 17 April 1948. Dirinya merupakan pebisnis asal Singapura yang kini telah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Sebagai seorang pebisnis batu bara yang senior dan handal Low Tuck Kwong sering dijuluki raja batu bara karena memiliki perusahaan tambang Bayan Resources.

Sejak usia 20 tahun, Low Tuck Kwong bekerja di perusahaan ayahnya yang bergerak dibidang konstruksi. Low pindah ke Indonesia tahun 1972 dan mendirikan PT Jaya Sumpiles Indonesia pada tahun 1973. 

Kala menekuni bisnis konstruksi tahun 1973 itu dirinya mengaku sangat beruntung telah bekerja pada bidang tersebut. Pekerjaan pertama yang ditangani saat dirinya masih berusia 25 tahun adalah menyelesaikan pekerjaan dasar untuk sebuah pabrik es krim di Ancol, Jakarta Utara.

Singkat cerita tahun 1998 dirinya melebarkan bisnisnya ke sektor batu bara dan pada 2004 Low Tuck Kwong mendirikan Bayan resources yang pada tahun 2008 Bayan Resources menjadi perusahaan batu bara terbesar ke-8 di Indonesia dan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI).***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat