bdadinfo.com

Partai Nasdem Arak 25 Bacaleg Mendaftar ke KPU Bukittinggi - News

Partai Nasdem Bukittinggi antarkan 25 bacaleg mendaftar ke KPU (Harianhaluan.com/Vesco)

- Partai Nasional Demokrat (Nasdem) arak Bakal Calon Legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bukittinggi, Kamis 11 Mei 2023.

Kedatangan Partai Nasdem ke KPU itu dalam rangka pendaftaran bacaleg untuk bertarung di pileg 14 Februari 2024 mendatang.

Pantauan di lapangan, puluhan bacaleg itu datang dengan pengawalan dari simpatisan Partai Nasdem, tokoh masyarakat dan ninik mamak.

Baca Juga: 6 Tempat Makan Seblak Paling Recommended di Padang, Pedes Enaknya Bikin Ketagihan

Sebelum menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Bukittinggi, rombongan Partai Nasdem itu melaksanakan longmarch dari Jam Gadang dengan iring-iringan Tambua Tansa.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasdem Bukittinggi menyebutkan, dalam agenda kali ini, partainya akan mendaftarkan 25 orang bacaleg.

"Kita mendaftarkan bacaleg lengkap 25 orang," ucapnya kepada awak media selepas penyerahan berkas ke KPU Bukittinggi.

Baca Juga: Pemkab Pesisir Selatan Diminta Segera Bangun Jembatan Gantung yang Putus di Ampiang Parak Timur

Lebih jauh, Asril mengatakan, 25 orang yang diusung Partai Nasdem adalah perwakilan dari berbagai kalangan untuk dapat mengoptimalkan penjaringan aspirasi masyarakat di DPRD.

"Bacaleg kita lengkap dari berbagai kalangan, dari kalangan pengusaha ada, dari perwakilan pariwisata ada, hingga perwakilan dari kalangan mahasiswa," tuturnya.

Sementara itu, untuk bertarung di pileg tahun mendatang, Partai Nasdem Bukittinggi juga mengusung perwakilan dari kalangan perempuan.

"Perwakilan dari perumpuan kita juga 100 persen, sesuai dengan peraturan PKPU," kata Asril. ***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat