bdadinfo.com

PDIP Resmi Daftarkan Caleg ke KPU, Ada Nama Once Hingga Denny Cagur - News

PDIP daftarkan Once dan Denny Cagur

- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) gerak cepat dalam menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) 2023.

PDIP resmi mendaftarkan 580 bakal calon anggota legislatif (caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari ini Kamis 11 Mei 2023.

Yang paling mencolok, nama musisi Once Mekel turut masuk ke dalam caleg PDIP.

Baca Juga: Djarot Bongkar Alasan di Balik Pemecatan Gubernur Maluku Murad Ismail dari PDIP

Bukan Cuma mantan vokasi Dewa 19 itu, nama-nama beken seperti Taufik Hidayat Udjo, Marcell Siahaan, dan Denny Cagur juga ikut ke dalam nama yang didatarkan partai berlogo banteng itu ke KPU.

PDIP sebelumnya sudah familiar dengan nama-nama tenar dari kalangan artis yang unggul pada pemilu seperti Rano Karno, Rieke Diah Pitaloka, Krisdayanti, Harvey Malaihollo, Nico Siahaan.

“Turut juga bergabung Once Mekel, Marcell Siahaan, Taufik Hidayat Udjo, Denny Cagur, Tamara Geraldine, Sari Koeswoyo mengingat Koes Plus spirit nasionalisme luar biasa, Lita Zen, Andre Hehanussa, Lucky Perdana, dan Ronnie Sianturi," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor KPU seperti dikutip SINDOnews.com pada 11 Mei 2023.

Baca Juga: Ogah Lebay, PDIP Targetkan 13 Kursi di DPRD Depok: Kita Realistis Aja

Hasto yang merupakan salah satu petinggi partai ini aku jika kalangan seniman terbukti memiliki kompetensi yang kuat untuk dimajukan di Pemilu 2024.

"Krisdayanti misalnya beliau diva tetapi sangat rajin turun ke bawah (rakyat). Demikian pula sosok seperti Rano Karno, si Doel anak Betawi itu juga menggelorakan suatu semangat keberpihakan terhadap wong cilik," ujar Hasto lebih jauh.

Bukan cuma menyasar figur senian, PDIP merangkul kalangan potensial lain dari purnawirawan TNI-Polri untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

"PDIP dalam rangka meningkatkan kualitas anggota dewan juga merekrut kalangan-kalangan akademisi ada sekitar 73 orang, dari TNI-Polri Purnawirawan ada 17 orang," tutup Hasto. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat