bdadinfo.com

Inilah Cara Unik Memperkenalkan Budaya Indonesia pada KTT ASEAN ke 42 di Labuan Bajo - News

Indonesia perkenalkan budaya khas di KTT ASEAN ke-42

- Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN pada tahun 2023 ini diadakan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Indonesia.

KTT ASEAN ke 42 yang diselenggarakan pada tanggal 10 Mei 2023 ini dihadiri oleh hampir semua anggota ASEAN, kecuali Myanmar.

Dalam KTT ASEAN ke 42 ini pemerintah Indonesia memperkenalkan beragam kebudayaan Indonesia kepada negara-negara peserta ASEAN.

Baca Juga: 7 Daftar Drama Korea Genre Horor Komedi, Hiburan Gelak Tawa dengan Sosok Menyeramkan

Budaya Indonesia yang diperkenalkan kepada negara-negara ASEAN itu sangat beragam, mulai dari makanan, pakaian, hingga penampilan budaya tradisional.

Cara pemerintah Indonesia untuk memperkenalkan budaya Indonesia di KTT ASEAN ke 42 ini salah satunya dengan mengadakan Gala Dinner.

Dalam acara jamuan santap malam atau Gala Dinner di Labuan Bajo, pemerintah Indonesia memperkenalkan berbagai sajian khas Indonesia, seperti Asinan sebagai pembuka,  lalu Kakap Merah khas Bali, Nasi Minyak, Lobster sebagai sajian utama, dan kelapa muda sebagai penutup.

Baca Juga: Rekrutmen Bersama BUMN 2023 Dibuka, Ini Hal yang Pelamar Harus Tahu sebelum Mendaftar

Selain kuliner di gala dinner, budaya Indonesia juga ditampilkan dalam pertunjukan musik yang dibawakan oleh beberapa penyanyi terkenal Indonesia, seperti Andmesh Kamaleng, Dian Sorowea, grup musik RAN, Gamaliel-Audrey-Cantika (GAC), RDP Generation, hingga penyanyi dangdut Happy Asmara.

Dalam acara tersebut juga diperkenalkan lagu daerah khas Maumere, NTT, yaitu lagu 'Gemu Fa Mi Re'.

Penampilan lagu 'Gemu Fa Mi Re' ini dibawakan oleh seluruh penyanyi dengan penampilan atraksi yang sangat meriah, yang diiringi oleh kembang api di belakangnya.

Baca Juga: Akhirnya Husein, ASN yang Undur Diri Akibat Tolak Cabut Laporan Pungli Bertemu dengan Ridwan Kamil

Lagu tersebut dinyanyikan sebagai hiburan penutup pada acara jamuan santap malam para pemimpin negara peserta KTT ASEAN pada 10 Mei 2023 malam.

Selain penampilan Gala Dinner, cara unik memperkenalkan budaya Indonesia ini dengan cara melakukan pelayaran menggunakan kapal khas Indonesia, yaitu Phinisi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat