bdadinfo.com

Partai Gerindra Mendaftarkan Bacaleg Pemilu 2024 di Kantor KPU RI - News

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) mendaftarkan partai politiknya sebagai calon peserta Pemilu 2024 di Kantor KPU, Jakarta, Senin (8/8/2022), (Okezone)

- Partai Gerindra mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) hari ini untuk mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Rombongan dari Partai Gerindra tiba di Kantor KPU RI, Jakarta sekitar pukul 13.30 WIB. Dalam pendaftaran ini, mereka mengenakan pakaian berwarna putih yang menjadi ciri khas partai tersebut.

Baca Juga: Menelisik Pemeran Wanita Bercadar Ciwidey yang Video Syurnya Viral: Kemungkinan Aslinya Dia....

Rombongan Gerindra yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani, turut dihadiri oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Habiburokhman. Kehadiran mereka disambut dengan iring-iringan marching band yang memberikan semangat pada acara pendaftaran ini.

Selain itu, rombongan juga membawa bendera Partai Gerindra dan poster dengan tulisan Prabowo Presiden.

Baca Juga: Disandera KKB Papua, Pejabat Kominfo dan Anak Buahnya Dipaksa Bugil, Begini Kondisinya 
kedatangan rombongan Gerindra tidak berlangsung mulus. Habiburokhman terlibat dalam adu argumen dengan petugas KPU terkait proses pendaftaran.

"Dari PAN harusnya dievaluasi, dikasih kekuasaan sedikit sudah sangat otorotatif, kita kan wakil rakyat, ini sangat menyulitkan. Ya orang 4 jam kita kan mitra masa nggak bisa masuk dulu, ini kan sudah bawa ID card," ungkap Habiburokhman, Dalam keterangan, sabtu 13 februari 2023.

Proses pendaftaran calon anggota DPR, DPRD, dan DPD telah dibuka sejak tanggal 1 hingga 14 Mei 2023.

KPU membuka layanan pendaftaran dari pukul 08.00 hingga 16.00 waktu setempat pada tanggal 1 hingga 13 Mei 2023. Sementara pada tanggal 14 Mei 2023, KPU akan melayani hingga pukul 23.59 waktu setempat.

Pendaftaran bacaleg ini merupakan langkah awal bagi Partai Gerindra untuk mempersiapkan diri dalam Pemilu tahun 2024.

Partai politik lainnya diharapkan juga akan mengikuti langkah serupa dengan mengajukan calon-calon yang kompeten untuk mewakili kepentingan rakyat di lembaga legislatif.

Masyarakat pun dapat menantikan perjalanan politik yang semakin memanas menjelang Pemilu 2024. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat