bdadinfo.com

Prabowo Jadi Capres dengan Elektabilitas Tertinggi Versi Lembaga Survei, Cak Imin: Gerindra Naik, PKB juga - News

Ketua Umum PKB dan Gerindra (Instagram @totalpolitik)

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengucapkan selamat kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto lantaran baru-baru ini menduduki posisi dengan elektabilitas capres tertinggi versi salah satu hasil survei jelang Pilpres 2024. 

Muhaimin Iskandar atau kerap disapa Cak Imin itu pun berharap elektabilitas Gerindra ikut naik sehingga menurutnya otomatis membawa nama PKB yang saat ini 'bermitra' dalam satu koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR). 

Cak Imin dan Prabowo diketahui membentuk koalisi dengan ketum partai Gerindra Prabowo Subianto yang dinamakan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR).

Baca Juga: Laris Manis! Wuling Bingo Laku 16 Ribu Unit Sebulan, Ternyata Cuma Segini Harganya

Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) adalah koalisi partai politik yang dideklarasikan oleh dua partai politik anggota Koalisi Indonesia Maju yaitu Partai Gerindra dan PKB dalam menghadapi Pilpres 2024 mendatang.

“Alhamdulillah selamat kepada pak Prabowo, survei semakin tinggi. Gerindra juga naik terus ya suaranya, mudah-mudahan juara pemilu. PKB otomatis kalau Gerindra naik, ya naik juga, tapi belum bisa melampaui Gerindra.” Kata Muhaimin Iskandar

Cak Imin melanjutkan pertemuannya kali ini dengan Prabowo bertujuan untuk bertukar informasi dan memperbarui beberapa hal terkait kontestasi pemilu 2024. Ia pun mengklaim koalisinya diitargetkan mampu melanjutkan kesuksesan pemerintahan Presiden Jokowi.

Baca Juga: Meski Raih 2 Kemenangan di SEA Games 2023, Indra Sjafri Ngaku Masih Cari Skuad Terbaik Timnas Indonesia

"Kita bekerja terus untuk meyakinkan rakyat agar PKB dan Gerindra terus diterima dengan baik," ujarnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Prabowo mengatakan bahwa pertemuan ini merupakan agenda rutin antara Gerindra dan PKB. Ia menambahkan dalam pertemuan kali ini, dirinya juga akan menyampaikan sejumlah informasi dari hasil pertemuannya dengan beberapa Ketua Umum parpol sebelumnya. 

Sebab pertemuan dengan Cak Imin kali ini merupakan kunjungan kelima bagi ketua umum parpol lain di Kertanegara. Prabowo mulai sering dikunjungi pasca-wacana pembentukan koalisi besar pekan lalu. 

Baca Juga: Wow! Timnas Indonesia Bakal Jadi Lawan Uji Coba Argentina di FIFA Matchday Juni 2023

Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo telah mendatangi Kertanegara pada Rabu 5 April 2023.

Sehari berikutnya giliran Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra yang menemui Prabowo pada Kamis 6 April 2023, dan dilanjutkan dengan pertemuan bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan pada Sabtu 8 April 2023.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat