bdadinfo.com

BMKG Keluarkan Peringatan soal Gelombang Laut di Perairan Sumbar, Simak! - News

BMKG Keluarkan Peringatan soal Gelombang Laut di Perairan Sumbar, Simak! (BMKG )

- BMKG mengeluarkan peringatan soal gelombang laut di perairan Sumbar, Selasa, 16 Mei 2023.

Berdasarkan Prakirawan BMKG Maritim Teluk Bayur pada grup WhatsApp resminya, diprediksi terjadi gelombang laut dengan ketinggian 2.00 - 3.00 meter di wilayah Perairan Samudera Hindia Barat Kepulauan Mentawai.

Kemudian, potensi gelombang laut dengan ketinggian 0.50 - 2.00 meter juga berpeluang terjadi di wilayah Perairan Barat Sumatera Barat hingga Perairan Timur Kepulauan Mentawai.

Baca Juga: Cuaca Jabodetabek Sabtu 13 Mei 2023, BMKG Bilang Waspada Jaksel di Sore Hari

Setelah itu, gelombang laut dengan ketinggian 0.75 - 2.50 meter diprediksi terjadi di wilayah perairan utara Pulau Siberut.

Lalu, berpotensi gelombang laut dengan ketinggian 1.00 - 3.00 meter di wilayah Perairan Barat Kepulauan Mentawai.

Sementara itu, BMKG juga memprediksi terjadi pasang Teluk Bayur dengan ketinggian 1.0 meter dan surut ketinggian 0.4 meter.

Baca Juga: Warga Simak Peringatan BMKG, Gelombang Laut 4 Meter Terjang Perairan Sumbar Hari Ini

BMKG mengimbau kepada masyarakat agar memperhatikan resiko tinggi terhadap keselamatan pelayaran yang meliputi perahu nelayan.

Nelayan harus waspada ketinggian gelombang lebih dari 1.25 meter. Kapal tongkang waspada ketinggian gelombang lebih dari 1.50 meter.

Kapal Ferry harus waspada ketinggian gelombang lebih dari 2.50 meter dan kapal ukuran besar waspada ketinggian gelombang lebih dari 4.00 meter. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat