bdadinfo.com

Warga Simak Peringatan BMKG, Gelombang Laut 4 Meter Terjang Perairan Sumbar Hari Ini - News

Warga Simak Peringatan BMKG, Gelombang Laut 4 Meter Terjang Perairan Sumbar Hari Ini  (BMKG )

- Warga simak peringatan BMKG, gelombang laut mencapai 4 meter diprediksi menerjang perairan Sumbar hari ini, Jumat, 12 Mei 2023.

Informasi itu disampaikan Prakirawan BMKG Maritim Teluk Bayur pada grup WhatsApp-nya.

BMKG memperingatkan agar masyakarat waspada gelombang laut dengan ketinggian 0.75 - 3.50 meter berpotensi terjadi di wilayah perairan utara Pulau Siberut.

Baca Juga: Nelayan Hati-hati, Gelombang Laut di Perairan Sumbar Masih Tinggi Kamis, 11 Mei 2023

Kemudian perlu juga mewaspadai gelombang laut dengan ketinggian 1.50 - 4.00 meter di wilayah perairan barat Kepulauan Mentawai hingga perairan Samudera Hindia barat Kepulauan Mentawai.

Untuk kondisi cuaca secara umum diprakirakan cerah berawan hingga berawan. Sedangkan angin secara umum diprakirakan bertiup dari arah Barat daya - Barat Laut dengan kecepatan berkisar 2 - 14 knot.

BMKG juga menginformasikan ada potensi tinggi gelombang laut dengan ketinggian 0.50 - 1.50 meter di wilayah Perairan Barat Sumatera Barat hingga Perairan Timur Kepulauan Mentawai.

Baca Juga: Awas! Gelombang Laut Masih Mengintai Perairan Sumbar Hari Ini

Lalu, potensi tinggi gelombang laut dengan ketinggian 1.00 - 2.50 meter di wilayah perairan utara Pulau Siberut dan Perairan Barat Kepulauan Mentawai.

Setelah itu, potensi tinggi gelombang laut dengan ketinggian 1.50 - 3.50 meter di wilayah perairan Samudera Hindia barat Sumatera Barat. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat