bdadinfo.com

Nelayan Hati-hati, Gelombang Laut di Perairan Sumbar Masih Tinggi Kamis, 11 Mei 2023 - News

Nelayan Hati-hati, Gelombang Laut di Perairan Sumbar Masih Tinggi. (BMKG )

- Nelayan hati-hati, gelombang laut di perairan Sumbar masih tinggi hari ini, Kamis, 11 Mei 2023.

Gelombang laut itu dengan ketinggian 3.00 - 5.00 meter yang berpotensi terjadi di wilayah perairan Samudera Hindia barat Sumatera Barat.

Informasi itu disampaikan Prakirawan BMKG Maritim Teluk Bayur pada grup WhatsApp resminya.

Baca Juga: Awas! Gelombang Laut Masih Mengintai Perairan Sumbar Hari Ini

Potensi tinggi gelombang laut dengan ketinggian 0.75 - 1.50 meter juga berpeluang terjadi di wilayah Perairan Barat Sumatera Barat hingga Perairan Timur Kepulauan Mentawai.

Selain itu, potensi tinggi gelombang laut dengan ketinggian 1.00 - 3.50 meter juga berpotensi terjadi di wilayah perairan utara Pulau Siberut.

Kemudian, potensi tinggi gelombang laut dengan ketinggian 1.50 - 3.50 meter berpotensi terjadi di wilayah perairan barat Kepulauan Mentawai.

Baca Juga: Peringatan BMKG, Waspada Gelombang Laut di Perairan Sumbar Hari Ini, Bisa Capai 6 Meter

Untuk kondisi cuaca secara umum diprakirakan cerah berawan hingga berawan. Sementara, kondisi angin secara umum diprakirakan bertiup dari arah Timur Laut - Tenggara dengan kecepatan berkisar 2 - 10 knot.

BMKG juga berharap diperhatikan resiko tinggi terhadap keselamatan pelayaran adalah untuk perahu nelayan waspadai ketinggian gelombang lebih dari 1.26 meter.

Untuk kapal tongkang waspadai ketinggian gelombang lebih dari 1.50 meter, kapal fery perlu mewaspadai ketinggian gelombang lebih dari 2.50 meter.

"Untuk kapal berukuran besar atau kargo/pesiar waspadai ketinggian gelombang lebih dari 4.00 meter," imbaunya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat